Usaha Tani Jagung RMP Akan Dikembangkan di Buol

Daerah700 views

PENATEGAS – Konsolidasi organisasi dilakukan pengurus pusat RMP dengan pengurus RMP Cabang Buol digelar di Hotel Sri Utami Buol, Senin, 23 Juni 2021. Acara itu dihadiri koordinator kecamatan (Korcam) dan Koordinator Desa (Kordes) se Kabupaten Buol.

Konsolidasi dalam rangka pengembangan unit usaha oleh RMP di bidang pertanian khususnya jagung. Ketua RMP Buol Yahya Awad mengatakan, Kabupaten Buol yang memiliki 11 kecamatan sebagian besar atau 65 persen wilayah pertanian.

Karena itu di Buol sangat tepat dikembangkan usaha pertanian oleh RMP. Dia berharap adanya kepastian program itu sehingga bisa dilaksanakan dengan baik.

Ketua Umum RMP Mahfud Masuara mengatakan, program unit usaha pertanian khususnya jagung akan dilakukan di Kabupaten Buol. Karena itu dirinya bersama beberapa orang pengurus pusat datang ke Buol untuk memastikan lahan yang akan ditanam jagung.

Manajer Pertanian RMP, Imran ikut menjadi narasumber di acara itu. Dia menjelaskan tentang usaha tani jagung dalam rangka membantu perekonomian anggota RMP. Imran mengatakan mengapa di Buol perlu RMP masuk dengan program usaha tani jagung? Karena produksi jagung Buol untuk kabupaten lain.

Imran memastikan ada keuntungan bagi petani yang tanam jagung serta mengikuti mekanisme atau SOP yang dikeluarkan RMP. Dalam hal ini RMP membantu sarana produksi, seperti obat-obatan, pupuk, dan lain-lain. Bibit jagung yang dipilih adalah bibit Pioner, karena meski bijinya kecil tetap berat kalau ditimbang.

“RMP sebagai mitra atau bapak angkat, bukan untuk berdagang. Tetapi membantu full kepada petani anggota RMP,”kata Imran.(sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed