Dinas Pendidikan Donggala Gelar Sosialisasi Ajang Talenta

Pendidikan557 views

PENATEGAS – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Donggala menggelar sosialisasi Pelaksanaan Ajang Talenta Tingkat SMP Tahun 2023 di salah satu hotel di Kota Palu Jumat (12/15/23).

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan selama dua hari dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Donggala yang diikuti sebanyak 30 orang peserta dari guru Sekolah Tingkat Pertama Negeri (SMPN) di Kabupaten Donggala.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Donggala, H. Kasmudin, S.S., M.M saat membuka kegiatan sosialisasi mengatakan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) kembali melaksanakan berbagai ajang kompetisi untuk pengembangan bakat dan prestasi peserta didik di empat klaster yaitu Sains, Riset, dan Teknologi, Seni, Bahasa, dan Literasi, Vokasi dan Kewirausahaan dan Olahraga serta Kesehatan Jasmani.

Mengacu hal tersebut maka Dinas Pendidikan Kabupaten Donggala menggelar sosialisasi Pelaksanaan Ajang Talenta Tingkat SMP Tahun 2023, dengan tema “Tunjukan Semangat Merdeka Dalam Kompetisi Olahraga dan Seni, Menjadi Inspirasi Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik di Kabupaten Donggala”.

“Saya berharap para peserta yang mengikuti sosialisasi dapat Mengimplementasikan apa yang dapat dari para narasumber kepada peserta didik kita yang akan mengikuti sejumlah kegiatan untuk mengembangkan bakat dan talenta anak didik kita,” kata Kasmudin.

Kadis Pendidikan mengungkapkan, selama dua tahun terakhir, Dinas Pendidikan Kabupaten Donggala tidak menggelar pelaksanaan ajang Talenta. Hal tersebut terjadi akibat pandemi Covid-19, sehingga baru kali ini Dinas Pendidikan Kabupaten Donggala di tahun 2023, kembali menggelar kegiatan ajang Talenta yang didahului dengan melakukan sosialisasi Pelaksanaan Ajang Talenta Tingkat SMP Tahun 2023.

Kadis Kasmudin berharap para guru olahraga dan seni yang mengikuti sosialisasi Pelaksanaan Ajang Talenta Tingkat SMP dapat meningkatkan kompetensi guna membimbing para siswa dan siswi yang memiliki talenta di bidang seni dan olah raga di Kabupaten Donggala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed