Bupati Donggala Sebut Usaha Tambang Laksana Menarik Benang di Atas Tepung

Daerah112 views

PENATEGAS – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Donggala menggelar Penyuluhan dan Kampanye Lingkungan Hidup Bagi Pelaku Usaha.

Kegiatan yang digelar selama sehari dibuka Bupati Donggala, Dr. Drs. KRAH. Kasman Lassa, S.H., M.H., AIFO di salah satu hotel di Kota Palu, Senin (04/9/23).

Bupati Donggala, Dr. Kasman Lassa dalam sambutannya mengibaratkan bahwa usaha tambang sejatinya laksana menarik benang di atas tepung, benangnya tidak putus, tepungnya tidak rusak.

Menggali mana sambutan tersebut, Bupati Kasman Lassa menyampaikan makna, bagaimana kita bisa menambang tanpa merusak lingkungan sekitar.

 “Ini sangat diperlukan sebuah upaya kolaborasi yang sungguh – sungguh untuk melestarikan alam Donggala” terangnya.

Melalui kesempatan tersebut Kasman Lassa berharap kegiatan yang digelar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Donggala dapat menghasilkan sebuah rekomendasi mengenai audit dan upaya pelestarian alam agar dapat memberikan dampak pada upaya pelestarian lingkungan hidup di Kabupaten Donggala yang berkesinambungan.

Dalam kegiatan penyuluhan dan kampanye lingkungan hidup bagi pelaku usaha Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Donggala menghadirkan sebanyak 56 orang peserta guna mewakili sejumlah pelaku usaha yang bergerak pada perusahaan tambang di Kabupaten Donggala.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Donggala, Dra. Arita Triana, M.Si, Kepala Seksi Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan BPPHLHK Wilayah II Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Subagio, S.H., M.A.P, Ketua Inspektur Tambang Sulawesi Tengah, Moh. Saleh, S.T., M.T, dan Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Kabupaten Donggala, Ilham, S.Sos. (***)

News Feed