oleh

BNNK Donggala Pilih Duta Anti Narkoba SMPN 3 Banawa

PENATEGAS – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala memilih siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 (Tiga) Banawa sebagai Duta Anti Narkoba tahun 2021.

Pemilihan Duta Anti Narkoba yang digelar di SMPN 3 Banawa menghadirkan Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), BNN Kabupaten Donggala Markus, S. Kep., NS sebagai tim juri.

Kegiatan pemilihan Duta Anti Narkoba dibuka langsung oleh Kepala SMPN 3 Banawa, Hikmah, S. Pd., M. Pd, Senin (13/9), Dalam sambutannya Ia mengatakan, Duta Anti Narkoba yang akan terpilih nantinya mempunyai tugas untuk menyosialisasikan bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah.

“Kami berharap dengan terpilihnya Duta Anti Narkoba SMPN 3 Banawa, sekolah ini bisa bersih dari penyalahgunaan narkoba,” ucap Hikmah.

Sebagai Kepala SMPN 3 Banawa Hikmah mengemukakan, Duta Anti Narkoba adalah perpanjangan tangan atau menyuarakan Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di lingkungan sekolah dan sebagai representasi sekolah untuk tampil dan ikut serta dalam pemilihan Duta Anti Narkoba ke tingkat yang lebih tinggi.

Pada kegiatan pemilihan Duta Anti Narkoba SMPN 3 Banawa, sejumlah peserta mengikuti lomba baca puisi yang bertema narkoba, lomba penyuluhan narkoba dan lomba poster tentang narkoba. Dalam lomba tersebut Sub Koordinator Seksi P2M, BNN Kabupaten Donggala Markus, S. Kep., NS melakukan penilaian.

 BNNK Donggala Pilih Duta Anti Narkoba SMPN 3 Banawa
Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), BNN Kabupaten Donggala Markus, S.Kep., NS saat menyerahkan hadiah kepada Duta Anti Narkoba SMPN 3 Banawa, Trisyawal.

“Kita memilih dua siswa dari banyaknya peserta yang ikut bersaing dalam pemilihan Duta Anti Narkoba. Dalam penilaian ini, ada sejumlah kriteria yang kami terapkan untuk memilih Duta Anti Narkoba SMPN 3 Banawa,” ucap Markus.

Setelah melakukan penilaian yang cukup ketat, akhirnya tim juri memutuskan untuk memilih dua orang siswa – siswi sebagai Duta Anti Narkoba SMPN 3 Banawa. Siswa -siswi yang terpilih adalah, Firna sebagai pemenang pertama dan Trisyawal sebagai pemenang kedua.

“Kedua pemenang ini akan mewakili SMPN 3 Banawa apabila ada event yang berhubungan dengan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) guna menyukseskan program lingkungan sekolah Bersih Dari Narkoba (Bersinar),” ucap Sub Koordinator Seksi P2M, BNN Kabupaten Donggala. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed