oleh

Dinsos Donggala Siapkan 100 Ton Beras Untuk Gebyar Donggala Sadar Vaksin

-Daerah-489 views

PENATEGAS – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Donggala melalui Dinas Sosial Kabupaten Donggala menyalurkan bantuan sembako kepada warga Kecamatan Tanantovea dan Kecamatan Labuan. Penyerahan bantuan dalam rangka “Gebyar Donggala Sadar Vaksin dan Donggala Peduli Sembako Vaksin-19”, digelar di Puskesmas Desa Wani Satu, Kecamatan Tanantovea, Senin (13/9).

Bupati Donggala, Drs. KasmanLassa, S.H., M.H diwakili Asisten Bidang Pemerintahan, Hi. Moh. Yusuf Lamakampali, S.E., M. Si menyerahkan beras dan sembako secara simbolis kepada Camat Tanantovea.

Sambutan Bupati Donggala yang disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan, H. Moh. Yusuf Lamakampali mengatakan, bantuan sembako untuk masyarakat yang diserahkan secara simbolis merupakan bentuk kepedulian Pemkab Donggala kepada masyarakat yang terkonfirmasi positifCovid-19, baik itu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun Orang Dalam Pemantauan (OPD).

“Bantuan ini Insya Allah akan menjadi momentum bersama untuk saling memperhatikan sesama masyarakat Kabupaten Donggala untuk kepentingan bersama dalam melalui masa-masa pandemi saat ini,” ucap Moh Yusuf.

Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Donggala menjelaskan, saat ini sebaran Covid -19 di Kabupaten Donggala masuk pada zona orange atau berada pada level 3, namun Pemerintah Daerah (Pemda) berharap posisi ini berubah pada level2.

“Saya meminta kepada masyarakat, untuk tidak sering berkunjung ke daerah yang berada pada zona merah maupun zona hitam, karena dikhawatirkan Donggala yang tadinya zona orange dapat berubah menjadi zona merah atau zona hitam,” harap Moh Yusuf.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Sosial Muhammad, S. STP., M. Si dalam sambutannya mengatakan, bantuan beras dan sembako akan disalurkan di masing-masing kantor kecamatan di wilayah Kabupaten Donggala, selanjutnya ditindaklanjuti berdasarkan data dari pihak puskesmas setempat.

Muhammad mengungkapkan dalam Gebyar Donggala Sadar Vaksin dan Donggala Peduli Sembako Vaksin-19, Bupati Donggala telah menyerahkan secara simbolis bantuan beras sebanyak 100 Ton dan sembako sebanyak 5.000 paket untuk diberikan kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, OTG dan OPD di 16 kecamatan.

Hadir dalam penyerahan bantuan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Donggala, Tafip, S. Sos.,M. Si, Camat Tanantovea, Kapolsek Labuan, Sekretaris Dinas Kesehatan Donggaladan sejumlah kepala desa. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed