oleh

BNNK Donggala Fasilitasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

-Daerah-393 views

PENATEGAS – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala kembali memfasilitasi pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga kepada warga Desa Wani Satu, Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala.

Program Ketahanan Keluarga Sesi II (Dua), melibatkan remaja dan keluarga. Kegiatan yang digelar di Kantor Desa Wani Satu, Sabtu (28/8), menghadirkan dua narasumber untuk memberikan materi tentang peran keluarga dalam mencegah narkoba.

Mewakili kepala BNN Kabupaten Donggala, Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Markus, S. Kep., Ns yang bertindak sebagai fasilitator dalam Program Ketahanan Keluarga mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan kali kedua digelar di Desa Wani Satu.

“Seksi P2M BNN Kabupaten Donggala kembali menggelar kegiatan ini guna menyatukan persepsi antara orang tua dalam keluarga agar menjauhi narkoba yang selama ini telah merasuki usia remaja akibat kurang perhatiannya orang tua terhadap anak,” ucap Markus.

BNNK Donggala Fasilitasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba
Foto. Pemerhati Narkoba Sulawesi Tengah, Mas’udin Radja, S. Sit., M. Kes., C. Ht didampingi Staf Seksi P2M BNN Kabupaten Donggala saat memberikan materi.

Dalam kegiatan Ketahanan Keluarga Anti Narkoba sesi 2 (dua), Seksi P2M mengundang Psikolog, Fadhilah, S. Psi., M. Psi untuk membawakan materi, Keterampilan Menangani Stress untuk remaja.

Sedangkan untuk keluarga diberikan materi tentang, Memberi Perhatian dan Penghargaan Untuk Anak yang dibawakan oleh Pemerhati Narkoba Sulawesi Tengah, Mas’udin Radja, S. Sit., M. Kes., C. Ht

Selain materi tersebut, kedua narasumber juga memberikan materi tentang cara mempelajari karakteristik anggota keluarga.

Diakhiri pemberian materi, para narasumber memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengajukan pertanyaan seputar peran keluarga dalam mencegah narkoba. (Adam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.