Wujudkan Mimpi Lewat Gerakan Sabtu Ceria Unismuh Palu

Pendidikan212 views

PENATEGAS – Gerakan Sabtu Ceria menjadi program rutin non akademik di Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Palu.

Sabtu (2/3/24), Fisip Unismuh Palu mengisi program Sabtu Ceria dengan diskusi bersama mahasiswa di halaman fakultas. Selain itu, juga dilakukan pelantikan sekaligus Penataran Pimpinan IMM Komisariat Fisip Unismuh Palu.

Sementara program Kultum di Masjid Ulil Albab pada Sabtu Ceria ini, diisi oleh Rektor Unismuh Palu, Profesor Dr. Rajindra SE., MM.

Program Sabtu Ceria yang merupakan singkatan dari Cerdas, Edukatif, Religius, Inklusif, dan Akrab, menurut Wakil Dekan III Fisip Unismuh Palu, Fery, S.Sos., M.Si, merupakan program yang sudah berjalan sejak 2021.

Program Sabtu Ceria tersebut merupakan kegiatan non akademik dalam mengisi kegiatan kemahasiswaan, karena menurutnya, kegiatan kemahasiswaan harus dihidupkan dan digairahkan sesuai arahan Rektor.

Kata Fery, kegiatan kemahasiswaan merupakan wujud peran aktif mahasiswa dalam membangun kampus Unismuh Palu yang cerah.

“Segala bentuk kegiatan kemahasiswaan selama ini digelar pada hari Sabtu. Dimana seluruh mahasiswa menggelar kegiatan apa saja, seperti diskusi, mimbar bebas, Orasi Ilmiah, Olahraga, Kesenian, Pengajian Keagamaan, dan Kajian-Kajian Keilmuan Lainnya, termasuk Penataran pimpinan yang dilakukan IMM Komisariat Fisip hari ini,” jelas Fery.

Dia mengatakan, hari Sabtu adalah hari non akademik yang bagi mahasiswa harus berani menjemput mimpi. “Cara menjemput mimpi harus dilakukan dengan Ceria,“ pungkasnya.

News Feed