Walikota Palu Apreasiasi Karya Mahasiswa Untad

Pendidikan66 views

PENATEGAS – Sejumlah mahasiswa Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Tadulako didampingi Dosen Pricylia Chintya Dewi Buntuang berkunjung ke kantor Walikota Palu, Rabu (03/07/24).

Mereka adalah tim Produk Kreatifitas Mahasiswa Pemenang Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Tingkat Nasional.

Pricylia Chintya Dewi Buntuang mengatakan, kunjungan itu dimaksudkan untuk menindaklanjuti dari pertemuan sebelumnya di Expo Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako.

“Selaku dosen pembimbing sekaligus pendamping berharap bapak Walikota menindaklanjuti dan membantu pengembangan usaha mahasiswa tersebut karena tidak semua mahasiswa mampu menyalurkan idenya dalam sebuah produk yang bermanfaat bagi Masyarakat,” jelasnya.

Kata dia, mahasiswa ini perlu dibina dan dikembangkan. Secara Institusi pimpinan Fakultas dan Koordinator Program Studi S1 Manajemen juga sangat mendukung dan mendorong keberhasilan mahasiswa dalam Program P2MW ini.

Pricylia Chintya menjelaskan, Tim Mahasiswa ini, membawa dua produk unggulan yaitu Sustainabean dan PENSI (Penja Stik Sulawesi).

“PENSI ini adalah penja stik yang dikelola menjadi cemilan sehat dan bergizi, sedangkan Sustainabean ini merupakan bahan daur ulang dari limbah kertas dan ampas kopi yang diubah menjadi paper bag ramah lingkungan,” tandasnya.

Kata dia, penciptaan paper bag ini juga terinisiasi dari kebijakan Walikota Palu tentang pengurangan penggunaan kantong plastik, sehingga menjadi motivasi tim untuk menciptakan produk tersebut.

“Hingga saat ini kedua produk hasil kreativitas dari mahasiswa ini, sudah mendapat pesanan dari berbagai kalangan baik Usaha mikro Kecil dan Mengengah (UMKM) maupun usaha besar yang ada di Kota Palu,” tandasnya.

Sementara Walikota Palu, Hadianto Rasyid menyampaikan apresiasi terhadap inovasi dan kreativitas yang mahasiswa lakukan, dan ini sejalan dengan kebijakan pengurangan penggunaan kantong plastik yang digencarkan oleh Pemerintah Kota Palu. “Sebagai Walikota, Insya Allah akan membantu dan mengembangkan produk mahasiswa ini,” tandasnya.

News Feed