Sindue Tobata Gelar STQ ke VI

Daerah750 views

PENATEGAS – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke VI Tingkat Kecamatan Sindue Tobata, dibuka Bupati Donggala, Dr. Kasman Lassa, M.H dengan penekanan tombol sirine di Desa Sindosa, Selasa (5/7).

Dalam sambutannya Dr. Bupati Kasman mengapresiasi dan menyambut baik atas dilaksanakannya STQ tingkat Kecamatan Sindue Tobata.

“Pelaksanaan STQ merupakan program pemerintah yang dilakukan mulai tingkat desa, kecamatan, provinsi maupun nasional, terang Bupati Kasman Lassa.

Bupati berharap, agar hakikat makna dan tujuan STQ dapat dipegang teguh, sehingga Al-Quran dapat dijadikan sebagai petunjuk pedoman dan mengamalkannya dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, guna menuju kehidupan masyarakat Donggala lebih terarah dan lebih baik lagi.

Terkait dengan pelaksanaan STQ tingkat Kecamatan Sindue Tobata, selaku ketua panitia Zulkifli menyampaikan, bahwa pelaksanaan STQ sebelumnya sempat tertunda kurang lebih dua tahun akibat Pandemi COVID-19.

“Adapun desa yang mengikuti STQ tingkat Kecamatan Sindue Tobata yaitu Desa Sindosa, Sipeso, Sikara, Oti, Tamarenja dan Alindau,” ucapnya.

Zulkifli menyampaikan sejumlah cabang yang diperlombakan dalam STQ ini kali, diantaranya, Golongan Tilawah Tingkat anak-anak, Golongan Tilawah Tingkat Dewasa, Golongan Hafalan 1 Juz dan Golongan Hafalan 5 Juz.

Sebagai ketua panitia Zulkifli mengungkapkan STQ tingkat kecamatan Sindue digelar guna mencari bibit Tilawah dan penghafal Alquran untuk diikutkan ke jenjang perlombaan STq tingkat Kabupaten Donggala.

Hadir dalam kegiatan pembukaan STQ, tingkat Kecamatan ke IV, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Donggala, anggota DPRD, Camat Sindue Tobata, Forkopimda Kecamatan Sindue Tobata, Kepala KUA, Kepala Sekolah se-Kecamatan Sindue Tobata, Kepala Puskesmas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di enam desa di wilayah kecamatan Sindue Tobata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed