oleh

RMP Donggala Satu Registrasi Anggota

-Daerah-1.298 views

PENATEGAS – Bagi masyarakat Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala yang memiliki kartu anggota Relawan Merah Putih (RMP) diminta segera melakukan registrasi keanggotaannya. Pasalnya, RMP Donggala Satu telah membuka Sekretariat Bersama (Sekber) di jalan. Pettalolo Kelurahan Boya, Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala.

Hal tersebut di sampaikan Ketua RMP Donggala Satu, Marwan H. Arsyad melalui Sekretaris, Hardi H. Semauna saat ditemui di Sekber Donggala Satu, Selasa (16/3).

Menurut Hardi,registrasi kembali keanggotaan RMP adalah bentuk kepedulian terhadap anggota yang telah memegang kartu RMP di wilayah Kecamatan Banawa, Banawa Tengah, Banawa Selatan dan Desa Lalundu Kecamatan Rio Pakava.

“Kami mengharapkan pemegang kartu keanggotaan RMP agar datang ke Sekber RMP guna mengetahui sejumlah program yang ditelorkan oleh petinggi RMP Sulawesi Tengah,”kata Hardi.

Sebagai Sekretaris Donggala Satu, Hardi mengemukakan, dengan melakukan registrasi pemegang kartu RMP dapat menikmati sejumlah fasilitas dan keuntungan bagi anggota melalui program pemberdayaan masyarakat, dapat diikutsertakan dalam program Usaha Mikro Kecil Menengah, pelayanan kesehatan gratis, belanja di toko sembako murah RMP, menjadi anggota koperasi RMP dan program bea siswa RMP.

Hardi menjelaskan,sebanyak 6.000, kartu keanggotaan RMP disebarkan. Dengan jumlah tersebut baru sekira 1.500 pemegang kartu anggota RMP teregistrasi, sehingga diharapkan pemegang kartu RMP segera mendatangi Sekber.

Sekedar diketahui RMP adalah Organisasi masyarakat (Ormas) yang telah terbentuk di 12 kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah. Dalam Tim Pengurus Pusat RMP terdiri dari Ketua Pembina RMP, Ronny Tanu saputra, Ketua Umum RMP Mahfud Masuara, Sekretaris Umum RMP Takbir Larekeng, Wakil Ketua Bidang IT dan Database Adam Sudarto,Wakil Ketua Bidang Media & Publikasi Maichel Christ, Imran, Anca, Nur’ana,Agil Sofian, Ayu, dan Ongky.

Sebagai Ketua Dewan Pembina RMP. RonyTanu saputra beberapa waktu lalu mengungkapkan tujuan utama pendirian RMP adalah kerja kemanusiaan dan pemberdayaan ekonomi bagi anggotanya. Itu sebabnya RMP terfokus  dalam isu-isu kesejahteraan anggota.(adam)  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.