oleh

Ratusan Sopir di Terminal Diperiksa Kesehatan

-Daerah-477 views

Penategas – Ratusan pengendara angkutan umum di Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan, periksa kesehatan di Terminal Takalar. Pemeriksaan kesehatan yang digelar Dinas Perhubungan (DISHUB) bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid -19.

Kepala Bidang (KABID) Lalu Lintas dan Angkutan Umum, Dinas Perhubungan Kabupaten Takalar, Amirullah Rahman,SE, MM mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang diperuntukkan kepada sopir angkutan umum adalah bentuk upaya pemerintah Kabupaten Takalar guna mencegah perkembangan menularan virus yang mematikan ini. 

Amirullah yang didampingi Kepala Seksi Terminal dan Angkutan Syamsuddin Habib, SE, mengemukakan, pemeriksaan kesehatan diberikan kepada sopir secara gratis diawali dengan mengecek suhu badan dan pemeriksaan tekanan darah.

“Pemeriksaan kesehatan gratis ini ditujukan kepada para sopir angkutan umum yang mangkal di Terminal Takalar. Rencana pemeriksaan gratis ini digelar selama 10 hari yang dimulai sejak tanggal, 19 – 29 Januari 2021 mendatang,” ucap Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Umum,” Jumat (22/1).

Amirullah menjelaskan, kegiatan pemeriksaan gratis bagi para sopir angkutan umum ini digelar berdasarkan arahan dan perintah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Takalar, H.M. Yasin Ibrahim, SE, MM.  Melalui arahan tersebut, sehingga pemeriksaan kesehatan gratis diberikan kepada sopir yang jumlahnya lebih dari seratus orang di hingga hari kedua kegiatan ini berlangsung.

“Pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat membantu sopir angkutan umum untuk mengecek kesehatannya yang saban hari bertemu dengan berbagai orang yang belum tentu diketahui membawa virus,” ungkapnya. 

Guna mewujudkan Kabupaten Takalar yang sehat dan lepas dari Covid – 19 tambah Amirullah, maka seluruh sopir diingatkan untuk selalu memakai masker dan melakukan cuci tangan sebelum menyentuh bagian wajah, istirahat makan dan tetap jaga jarak agar terhindar dari Covid-19 dan sehat dalam melakukan aktivitas sehari- hari. (adam)  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.