oleh

Gubernur Sulteng Lepas Robongan Aksi Peduli Sulbar

-Nasional-556 views

Penategas – Kolaborasi Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral bersama Perusahaan Tambang se-Sulawesi Tengah mewujudkan aksi peduli terhadap korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat.

Bantuan sembako senilai Rp. 702 Juta di tambah obat-obatan, popok bayi, popok lansia, biskuit dan pembalut wanita yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Bank Sulteng, menjadi bagian untuk meringankan beban masyarakat Sulbar setelah diterjang gempa bumi berkekuatan 6,2 Maknitudo.

Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si saat melepas rombongan masyarakat Sulawesi Tengah pada aksi peduli gempa Sulawesi Barat menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada donatur yang telah bersimpati atas bencana gempa bumi di Tanah Mandar.

Kepedulian untuk saling menolong, tak lepas dari rasa senasib sepenanggungan masyarakat Sulteng yang pernah terdampak gempa bumi berkekuatan 7,4 maknitudo Tahun 2018 silam.

“Daerah kita pernah merasakan bencana dan mendapat bantuan dari masyarakat Sulbar. Jadi inilah saatnya kita berbagi, membantu provinsi tetangga kita,” kenang Gubernur Sulteng.

“Semoga bantuan bernilai ibadah dan berguna bagi masyarakat yang menerima,” harap Gubernur Sulteng

Longki mengingatkan robongan peduli gempa Sulbar melakukan koordinasi dengan kepolisian dan Pemda Sulbar, agar penyaluran bantuan dapat tepat sasaran setibanya di lokasi.

Aksi Peduli Gempa Sulbar dipimpin Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Dr. H. Rusli Dg. Palabbi, SH, MH, Kamis pagi (21/1). Mengambil start di halaman kantor Subernur Sulteng, Wagub di damping Kadis ESDM, Drs. Moh. Haris, Kadis Kesehatan, dr. I Komang Adi Sujendra dan Kasat Pol PP, Drs. Moh. Nadir Lembah, M.Si. (adam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.