oleh

Masyarakat Sigi Bawa Logistik Untuk Sulbar

-Daerah-440 views

Penategas – Puluhan kendaraan mengangkut logistik untuk keperluan korban gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat dilepas pemberangkatannya oleh Bupati Sigi, Moh. Irwan, S.Sos., M.Si di depan Kantor Bupati Sigi, Sabtu (23/1). 

Kendaraan berisi bahan makanan dan keperluan lainnya untuk korban gempa bumi  dilepas secara simbolis disaksikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi, Ketua PGRI Kabupaten Sigi, Korcam Relawan Dolo Sigi Peduli Sulbar, Sekretaris Federasi Panjat TebingIndonesia (FPTI) Kabupaten Sigi, dan sejumlah guru.  

Bupati Sigi, Mohamad Irwan sebelum melepas rombongan sangat berharap, agar bantuan itu bisa tepat sasaran dan terdistribusi secara merata ke korban bencana alam gempa bumi yang mengguncang Mamuju dan Majene, 

“Lakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, agar dalam pendistribusiannya bisa merata dan bisa tersalur dengan baik,” ucap Moh. Irwan. 

Bupati Sigi menitip pesan agar setiba di lokasi para relawan membantu meringankan beban masyarakat.

”Sampaikan salam dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sigi kepada warga di lokasi bencana bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian bersama,” kata Bupati Sigi.  

Bantuan logistik yang berasal dari swadaya masyarakat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi, Pengurus PGRI Kabupaten Sigi, KPPS Kabupaten Sigi, Jaringan Jiwa Sang Pengabdi, Ikatan Tenaga Konsultan Kabupaten Sigi, Komunitas KPGR Sigi, DPD PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Sigi, Komunitas Pecinta Alam Palado, Tavala Popeya Sampeka serta donasi para pihak swasta bersatu guna meringankan beban penyintas bencana.

Dalam penyaluran bantuan tersebut sebagai penanggung jawab rombongan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi, Kaimudin Ponulele.

Dalam Sambutannya, Kaimudin mengungkapkan, bantuan yang terkirim untuk para korban bencana di Sulbar diantaranya makanan, air mineral, beras sebanyak 5 Ton 275 Kg, pakaian, susu, perlengkapan balita, serta obat-obatan bagi korban.

Kaimudin mengungkapkan, beberapa hari lalu, Kasat Pol PP-Damkar Sigi, Andi Wulur, Ketua PGRI Kabupaten Sigi, Relawan Dolo Sigi Peduli dan Komunitas Pecinta Alam lebih awal berangkat ke Sulbar membawa logistik Bupati Sigi. 

“Kami berharap semoga bantuan yang berangkat ini dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana di Sulbar,” pintannya.(yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.