oleh

Polsanak Mengajak Anak Taati Aturan Lalu Lintas

-Daerah-87 views

PENATEGAS – Guna memperkenalkan berbagai rambu lalu lintas dan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) sejak dini, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulteng melalui Sub Direktorat (Subdit) Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) mengunjungi Taman Kanak – kanak (TK) Gamaliel Kota Palu, Sabtu (13/8).

Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) DitlantasPolda Sulteng, Kompol. H. Abubakar Djafar, S.H., M.M., M.H mengatakan, kunjungan ke TK Gamaliel di Jalan Patimura Palu, dalam rangka menjalankan programPolisi Sahabat Anak (POLSANAK).

Mengawali kegiatan Polsanak di TK Gamaliel, KasubditKamsel, Ditlantas Polda Sulteng memperkenalkan diri sembari membagikan makanan ringan kepada anak TK Gamaliel Palu yang jumlahnya sekira 60 orang.

“Kami datang di TK Gamalliel Palu tujuannya, untuk memperkenalkan rambu lalu lintas dan APILL, sejak dini kepada anak TK,” Kompol. Abubakar Djafar.

Agar para anak mencerna apa yang disampaikan tambah Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulteng, seluruh anak diajak bernyanyi, melihat gambar dan lomba mewarnai rambu lalu lintas.

Dari sejumlah penyampaian yang dipaparkan Kasubdit Lalu Lintas dan Kamsel tentang rambu lalu lintas dan APILL kepada anak TK Gamaliel Palu ternyata mendapat perhatian serius dari anak didik TK Gamaliel Palu karena, selain membagikan makanan ringan, Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sulteng juga memberikan hadiah menarik kepada anak -anak yang mendapat juara lomba mewarnai rambu lalu lintas.

“Kami menyampaikan pesan lalu lintas dan pengenalan rambu kepada anak TK sesuai usia mereka,” ucap Kompol. Abubakar Djafar.

Sebagai Kasubdit Kamsel, Ditlantas Polda Sulteng, Kompol Abubakar Djafar mengungkapkan, akan terus melaksanakan program Polsanak bukan hanya di Kota Palu, melainkan Program Polsanak ini di gelar di sejumlah kabupaten, tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.