oleh

Pimpin Apel Gelar Pasukan, Bupati Tolitoli Bacakan Amanat Kapolri

-Daerah-338 views

PENATEGAS – Bupati Kabupaten Tolitoli, Amran Hi. Yahya memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin 2021, dalam rangka Hari Natal 2021 dan Tahun baru 2022, di lapangan Markas Polisi Resort Tolitoli pada Kamis, (23/12).

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021, bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dalam penanganan keamanan Natal 2021 dan Tahun baru 2022, digelar serentak di jajaran Polri yang pelaksanaannya dimulai 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Amanat Kapolri Jenderal Polisi, Drs, Listio Sigit Prabowo, M.Si yang dibacakan Bupati Tolitoli, Amran Hi. Yahya menyampaikan bahwa, pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga cenderung dijadikan under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli. “Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru,” tekan Kapolri.

Dalam sambutannya, Kapolri mengungkapkan, berdasarkan mapping kerawanan yang telah
dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi, antara lain, ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan.

Melalui kewaspadaan tersebut, Kapolri mengharapkan kepada seluruh Kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021, dalam rangka Hari Natal 2021 dan Tahun baru 2022, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli, Moh. Asrul Bantilan, Forkopimda serta sejumlah Pejabat Pemda Tolitoli.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.