oleh

Perwakilan Warga Desa Tondo Ikut Workshop Penggiat P4GN

-Daerah-45 views

PENATEGAS – Perwakilan Warga Desa Tondo ikut workshop Penggiat Penggiat Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Lingkungan Masyarakat. Kegiatan yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tondo Kecamatan Sirenja, Kamis (11/8).

Kepala BNN Kabupaten Donggala, AKBP. Abire Nusu yang diwakili Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Markus, S.Kep., Ns dalam sambutannya mengatakan workshop Penggiat P4GN digelar berdasarkan Surat Perintah (Sprin) Kepala BNN Kabupaten Donggala Nomor:SPRIN/542/VIII/KA/PM.00.02/2022 /BNNKab-DGL Tanggal 10 Agustus 2022.

Markus mengemukakan workshop Penggiat P4GN di Lingkungan Masyarakat dilaksanakan guna membangun sinergitas antara masyarakat dan elemen yang ada untuk mendukung program P4GN sehingga dapat terwujud lingkungan masyarakat yang bersih dari penyalahgunaan narkoba.

“Dalam rangka pencegahan penyalahguna narkoba, BNN Kabupaten Donggala melibatkan masyarakat, karena tanpa bantuan masyarakat upaya P4GN tidak akan berhasil,” ucap Sub Koordinator Seksi P2M, BNN Kabupaten Donggala.

Olehnya itu Maskus berharap, melalui workshop Penggiat P4GN di Lingkungan Masyarakat, para perwakilan masyarakat dapat mengetahui peran masyarakat dalam P4GN. Usai memberikan sambutan, Markus melanjutkan dengan materi tentang Kebijakan Dalam P4GN.

Di kesempatan yang sama panitia workshop dari Staf Seksi P2M yakni, Desimawati, Amd.Kep dan Abdul Mutolip, Amd.Kep menyiapkan tiga orang narasumber eksternal diantaranya, dr. Krestina Martha Tuhalauruw dengan materi Konseling, Adiksi Dasar dan Rehabilitasi, Muh. Syaiful Syukur materi tentang Aspek hukum P4GN dan Masudin Radja, S.Sit., M.Kes., C.Ht dengan judul materi, Rencana aksi P4GN.

Dari pemaparan narasumber, nampak peserta dari perwakilan masyarakat antusias mengikuti materi. Hal tersebut terlihat, saat narasumber memberikan waktu untuk mengajukan pertanyaan. Di akhir workshop Penggiat P4GN di Lingkungan Masyarakat, panitia meminta agar peserta ikut foto bersama dengan para narasumber.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.