oleh

BNN Donggala Libatkan Instansi Pemerintah Jadi Penggiat P4GN

-Daerah-37 views

PENATEGAS – Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala, Markus, S.Kep., Ns meminta dukungan dan sinergi kepada Pemerintah Kabupaten Donggala melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lintas sektoral agar dapat mewujudkan Kabupaten Donggala Bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Permintaan tersebut disampaikan Markus saat mewakili Kepala BNN Kabupaten Donggala, AKBP. Abire Nusu membuka kegiatan Workshop Penggiat Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Instansi Pemerintah yang digelar di salah satu cafe di Kota Donggala, Jumat (5/8).

“Ini yang perlu kita rilis bersama, karena masalah peredaran narkoba dan zat adiktif lainnya seluruh stakeholder dapat berperan, karena masalah narkotika adalah tanggung jawab kita bersama yang tujuannya, agar Kabupaten Donggala Bersih Dari Narkoba (Bersinar), kata Markus.

Dalam kesempatan tersebut, panitia kegiatan workshop penggiat P4GN yang terdiri dari tiga orang staf Seksi P2M yaitu, Azhar M . S.Pd, Abd. Mutolip Amd. Kep dan Desimawati Amd. Kep sebagai moderator menghadirkan tiga narasumber eksternal yakni, HM. Yusuf Lamakampali, S.E., M.Si, dr. Kristina Martha Tuhalauruw, Muh. Syaiful Syukur dan Markus, S.Kep., Ns sebagai narasumber internal.

Materi yang berjudul Strategi Implementasi Inpres Nomor 2tahun 2020 Tentang Rencana Aksi P4GN dibawakan HM. Yusuf Lamakampali. Pada materi kedua berjudul Konseling, Adiksi Dasar dan Rehabilitasi, dipaparkan, Kristina Martha Tuhalauruw.

Sementara materi tentang Aspek Hukum P4GN dibawakan Muh. Syaiful Syukur. Adapun materi yang terakhir yang berjudul Rencana Aksi P4GN disampaikan oleh Markus.Seperti biasanya di akhir penyampaian materi dibuka sesi tanya jawab antara peserta dengan narasumber.

Di Akhir kegiatan Workshop Penggiat P4GN, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Donggala, HM. Yusuf Lamakampali, S.E., M.Si.  meminta kepada peserta agar setiap OPD membuat rencana aksi P4GN di instansi masing – masing, segara melanjutkan aksi pencegahan dan rehabilitasi.

“Apabila melakukan kegiatan sosialisasi tentang bahaya dan dampak penyalahgunaan Narkoba di instansi pemerintah Kabupaten Donggala agar bekerjasama dengan BNN Kabupaten Donggala, sehingga Kabupaten Donggala menjadi Kabupaten Bersinar,” pinta Asisten Satu.

sebagai penutup kegiatan Workshop Penggiat P4GN di Instansi Pemerintah, BNN Kabupaten Donggala melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemda Kabupaten Donggala menyematkan Pin Penggiat Anti Narkoba secara simbolis kepada peserta. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.