Peringatan Harganas ke 29, DPPKB Donggala Sosialisasikan MKJP

Daerah339 views

PENATEGAS – Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke 29, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Donggala menggelar Sosialisasi Pertemuan Penguatan Peningkatan Jejaring Pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang(MKJP) jalur pemerintah dan swasta.

Dengan tema “Ayo Cegah Stunting, Keluarga Bebas Stunting” kegiatan Harganas digelar di Kantor Camat Sindue Rabu (15/06), dibuka Bupati Donggala, Dr., Drs. Kasman Lassa, SH.,MH didampingi Kepala Dinas PPKB Donggala, Drs. H. Lasamudia Dalili, M.Si.

Dalam sambutannya Bupati Donggala, Dr. Drs. Kasman Lassa, SH., MH mengatakan, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mempunyai tugas utama dalam  perumusan kebijakan nasional, pemaduan dan sinkronisasi kebijakan di Bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB).

Selain itu Bidang KKB juga menetapkan norma, standar, prosedur dan kriteria, pelaksanaan advokasi dan koordinasidi bidang pengendalian penduduk dan KB dan penyelenggaraan komunikasi, informasi dan edukasi di Bidang KKB termasuk mengoptimalisasikan kerja-kerja BKKBN.

“Dalam rangka untuk menetralisir kerawanan penduduk khususnya di Kabupaten Donggala yang berjumlah penduduk kurang lebih334,225 jiwa, diharapkan dapat dikendalikan melalui program KB,” pinta Dr. Kasman Lassa.

Terkait dengan kegiatan tersebut, menurut ketua panitia, Listiyawati, SE., M.A.P menyampaikan tujuan dilaksanakan sosialisasi yaitu untuk meningkatkan komitmen para pengelola program kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga di Kabupaten Donggala tahun 2022.

Selaku kepala Bidang KB, Listiyawati mengungkapkan, dalam kegiatan sosialisasi Pertemuan Penguatan Peningkatan Jejaring Pelayanan MKJP diikuti 120 orang peserta yang terdiri dari koordinator Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB)/Pembina Keluarga Berencana (PKB), penyuluh Keluarga Berencana (KB), Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD), Sub. PPKBD dan aparat desa.

Dalam sosialisasi tersebut, DPPKB Donggala menghadirkan narasumber, Dr. Sitti Chaeriah Ahsan, M.Si guna menyajikan materi tentang kebijakan dan strategi program pengendalian penduduk dan peninjauan tempat pelayanan pemasangan alat kontrasepsi KB Implan dan IUD atau KB Spiral.

Hadir dalam pembukaan sosialisasi Sosialisasi Pertemuan Penguatan Peningkatan Jejaring Pelayanan MKJP, Kepala Balitbang Donggala, Camat Sindue, Kapolsek Sindue, Ketua TP-PKK Kabupaten Donggala serta Ketua Pokja Kabupaten Donggala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed