Pengembangan SIPAKPOS dan Website Diseminarkan

Daerah1,410 views

Penategas – Pemerintah Kabupaten Donggala bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Tadulako (Untad) Palu, menggelar seminar Sistim Persuratan Kantor dan Disposisi Online (SIPAKPOS), di Media Center Untad, Senin (14/12).

Seminar dilaksanakan dalam rangka pengembangan program e-govermment, bertujuan meningkatkan efektifitas dan efisien penyelenggaraan pemerintahan.

Rektor Universitas Tadulako, Prof. Dr. H. Mahfuds. MP, saat membuka seminar awal mengatakan, sangat mengapresiasi Bupati Donggala, Sekretaris Daerah dan jajaran yang masuk sebagai Alumni Untad.

Hal tersebut didasari bahwa alumni Untad yang ada di Kabupaten Donggala telah memegang jabatan strategis di pemerintahan Kabupaten Donggala yang berarti menjadi bukti bahwa alumni Untad sudah memberikan kontribusi dan mempunyai mutu serta kualitas untuk mengabdi setiap hari.

Melalui seminar tersebut, Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa, SH., MH yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala Dr. Rustam Efendi, S. Pd., SH., M. Ap, mengatakan, kedepannya website ini sangat penting pasalnya, ada 45 destinasi di Kabupaten Donggala belum dikenal karena tidak terpublikasikan.

Rustam Efendi mengemukakan, media yang baik untuk mempublikasikan destinasi ketika kita melakukan pendekatan Ilmu Teknologi (IT).

Melalui seminar tersebut Sekda Donggala meminta kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja dengan sistem digitalisasi.

“Kami selaku Alumni yang sudah menjadi ASN di Kabupaten Donggala, Insya Allah terus membangun kerjasama dengan Universitas Tadulako paling tidak, semua hal-hal yang diperhadapkan dengan pemerintah bisa menjadi solusi,”pungkasnya.

Sekda Donggala menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Donggala mengucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Rektor Untad, Ketua LPPM, Sekretaris LPPM dan semua Akademik Untad, yang sudah membantu Pemda Donggala untuk mengoptimalkan hal-hal yang dipandang penting dalam rangka mengoptimalisasi penyelenggaraan di Pemerintah Kabupaten Donggala.

Kegiatan seminar tersebut turut dihadiri oleh Asisten, Staf Ahli, Ketua LPPM Untad, Pimpinan OPD Kab. Donggala, Kepala Bagian Setda Donggala, Sekretaris LPPM dan Camat Se-Kabupaten Donggala.(yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed