35 Pelaku UMKM Dapat Bantuan

Daerah1,228 views

Penategas – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Donggala menyalurkan bantuan sarana usaha perdagangan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Donggala.

Bertempat di Aula Kasiromu mewakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Donggala, Drs. Achmas. M. Ali dalam sambutannya mengatakan, dalam menghadapi era persaingan global, tidak ada pilihan hanya meningkatkan daya saing.

Melalui dukungan tersebut, maka program ekonomi berbasis kerakyatan harus menjadi program prioritas. Pasalnya, program ini dapat menggerakan sektor dunia usaha dan meningkatkan income masyarakat untuk pembangunan industri dan perdagangan. Olehnya itu, tambah Achmat, Pemerintah Daerah (Pemda) telah memprogramkan bantuan sarana peralatan usaha perdagangan, bagi pengembangan usaha ekonomi produktif masyarakat Donggala.

Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin, S. Sos, yang hadir pada menyerahkan bantuan dalam sambutannya mengatakan, apabila setiap kelompok tumbuh ekonominya, maka tentu menjadi muara pada peningkatan ekonomi di Wilayah Kabupaten Donggala.

Melalui bantuan tersebut Wabup meminta kepada semua Badan Usaha Milik Daerah (Bumdes) untuk berpatisipasi di desa masing-masing dan menjadikan sebagai sentral-sentral pertumbuhan ekonomi dan perdagangan.

Wabup Moh. Yasin berharap dengan bantuan tersebut bisa bermanfaatkan bagi kelompok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Insya Allah apabila ada kelompok usaha yang maju maka akan disalurkan bantuan kembali,” ucap Moh Yasin.

Di akhir acara Wakil Bupati Moh. Yasin, S.Sos menyerahan secara simbolis bantuan sarana usaha kepada perwakilan masing-masing kelompok diantarannya jenis usaha pengrajin tenun dari Wani Dua, Dahlia, usaha pertukangan dari Kecamatan Sindue Tombusabora atas nama Hatta, Jenis usaha menjahit dari Kec. Tanantovea, Nikmat Kartini, usaha salon dari Kecamatan Sojol, Fatmawati dan Jenis usaha pengelola minyak virgin dari Kecamatan Banawa atas nama Jamalia.

Hadir dalam penyehan bantuan untuk UMKM, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM, Syaifullah Kalape,S.Sos, Sekretaris Dinas PMD, Drs. Isngadi, M. Ap dan Kepala Bidang Perdagangan, Drs. Achmas, M. Ali. (yus)

Area lampiran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed