Pemkab Donggala Launching Aplikasi “SIAP” di HKN

Daerah615 views

PENATEGAS – Sekira dua tahun lamanya Pemerintah Kabupaten Donggala tidak menggelar upacara bendera tanggal 17 berjalan atau kerap disebut sebagai Hari Kesadaran Nasional (HKN) akibat pandemi Covid 19. Senin 17 Januari 2022, pemerintah Kabupaten Donggala mulai menggelar upacara bendera sekaligus menggelar Launching Aplikasi Sistem Absensi Pegawai (SIAP) di halaman Kantor Bupati Donggala.

Sebagai Inspektur Upacara (Irup), Wakil Bupati Donggala, Moh. Yasin, S. Sos., M.A.P dalam sambutannya mengatakan, sangat bersyukur karena saat ini Kabupaten Donggala dalam situasi normal atau tidak ada lagi masyarakat yang terpapar virus covid-19.

Namun menurutnya, tidak boleh lengah dan tetap harus tetap waspada, karena masih ada daerah yang meningkat penyebarannya, apalagi dengan hadirnya varian baru.

“Untuk mempertahankan situasi ini diharapkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran pemerintah Kabupaten Donggala tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi, ucap Moh. Yasin.

Dalam sambutannya, Wabup, Moh Yasin juga menyampaikan bahwa hari ini akan dilakukan Launching Sistem Aplikasi Absensi Pegawai (SIAP).

Wabup menjelaskan, SIAP adalah absensi yang berbasis elektronik bagi ASN Kabupaten Donggala dan ini merupakan hal yang sangat membagakan yang perlu dikembangkan untuk kemajuan Kabupaten Donggala dan tentunya dapat meningkatkan kualitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kabupaten Donggala.

“Dalam aturan pemerintah juga berlaku sanksi bagi ASN yang melanggar jam kerja, baik penegakkan disiplin sedang dan berat sampai pemecatan. Maka dengan adanya aplikasi SIAP diharapkan ASN dapat meningkatkan kedisiplinan jam kerja. Saya merasa bangga dan menyampaikan apresiasi kepada ASN yang telah mengaplikasikan ide-ide atau gagasan baru yang sesuai dengan kebutuhan daerah,” ucap Wabup Moh. Yasin.

Melalui kegiatan upacara bendera dalam rangka HKN, Moh. Yasin meminta kepada seluruh ASN, agar selalu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh kesadaran serta rasa tanggung jawab.

Hadir dalam upacara bendera, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Dr., Rustam Efendi, S. Pd., SH., M.A.P, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, serta Pegawai ASN dan PHL di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed