oleh

Pemkab Donggala dan UNICEF Advokasi PPBD

-Daerah-515 views

Penategas – Advokasi Perencanaan Pendidikan Berbasis Data (PPBD) sekaligus launching Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala bekerjasama United Nations Children’s Fund (UNICEF) dan Yayasan Karampuang di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala, Selasa (22/12).

Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin, S. Sos, yang hadir sekaligus membuka launching GKB dengan melakukan pemasangan baju kaos kepada perwakilan anak tidak sekolah didampingi Direktur Eksekutif Yayasan Karampuang sebagai tanda dimulainya program GKB di Kabupaten Donggala.

Perwakilan UNICEF, Moh. Zakir Akbar melalui sambutannya berharap dalam program tersebut pemerintah dapat menghadirkan anak-anak dari keluarga tidak mampu guna memastikan bagaimana anak-anak tersebut bisa masuk ke dalam program Indonesia pintar. Sehingga, negara akan memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada anak-anak untuk tetap berada di sekolah.

Menanggapi hal tersebut, sebagai Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Donggala menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas usaha yang telah dilakukan UNICEF bersama Yayasan Karampuang untuk anak usia sekolah terus mengenyam pendidikan tanpa membebani sepenuhnya kepada orang tua yang kurang mampu untuk menyekolahkan anak – anaknnya.

“Terima kasih kepada UNICEF dan Yayasan Karampuang yang sudah membantu dan memberikan dukungan terhadap Pemkab Donggala untuk melakukan upaya-upaya dalam meningkatkan pendidikan yang tentu sejalan dengan arah kebijakan Pemkab Donggala yaitu, Donggala Kana Mavali,” ujar Moh. Yasin

Wabup Donggala menambahkan, kondisi saat ini sangat sulit, bahkan kondisi normal pun belum tentu mampu untuk melakukan sesuatu hal yang lebih besar, apalagi terkait dengan bagaimana menyentuh pendidikan sampai tingkat dusun, desa hingga ke kecamatan yang begitu banyak problem yang terjadi pada dunia pendidikan.

“Alhamdulillah hari ini, kita masih bisa bekerja dan mendapatkan dukungan dari stakeholder untuk membangun Kabupaten Donggala, khususnya dibidang pendidikan bersama UNICEF dan Yayasan Karampuang untuk membantu dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,”terang Moh. Yasin.

Hadir dalam kegiatan Advokasi PPBD dan launching GKB, Direktur Eksekutif Yayasan Karampuang Ija Syahrani, Kadis Dukcapil Kabupaten Donggala, Drs Taufik Yotolembah, MM. dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Donggala, Aritatriana, S. STP., M. Si. (yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.