oleh

Hanya Tiga TK Negeri Pembina di Donggala Dapat Bantuan Tahun 2021

Penategas – Guna mengoptimalkan proses ajar mengajar di tingkat Taman Kanak -kanak (TK) Negeri, Pembina, Pemerintah Kabupaten Donggala melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan melengkapi kebutuhan anak – anak dalam proses ajar mengajar di tiga TK Negeri Pembina.

Meskipun jumlahnya sangat sedikit jika dibanding jumlah TK Negeri Pembina di Kabupaten Donggala,  namun ini menjadi pertibangan pemerintah untuk selalu memberikan fasilitas bagi TK yang semakin hari semakin besar jumlah peserta didiknya.

Fasilitas sarana dan prasarana baik dalam bentuk ruang kelas, tempat bermain anak, alat bermain anak, toilet dan jamban, sangat dibutuhkan oleh TK.

“Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Donggala akan bangunan ruang kelas, areal bermain anak dan alat bermain anak di tiga sekolah TK Negeri Pembina,”ucap Kepala Seksi Kelembagaan Sarana dan Prasarana Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (KSP, PAUD dan PNF), Dulam, S.Pd di ruang kerjanya, Senin (21/12).

Menurut Dulman, jumlah tersebut sangat sedikit, bukannya pemerintah tidak menyediakan anggaran untuk pengembangan, KSP PAUD dan PNF, melainkan setiap TK terlebih dahulu melengkapi Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) sebagai syarat untuk untuk mendapatkan bantuan pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Saat ini pemerintah hanya membantu TK Negeri Pembina. Untuk Kabupaten Donggala ada 16 TK Negeri, Pembina yang perlu mendapat perhatian khusus,” terang Dulman.

Guna memenuhi kebutuhan TK Negeri Pembina yang tersebar di 16 Kecamatan, Kasie, KSP PAUD dan PNF berharap tiap TK Negeri, Pembina segera melengkapi Dapodik agar dapat diusulkan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Donggala sebagai penerima bantuan sarana dan prasarana penunjang proses ajar mengajar. (yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.