oleh

Pemerintah Minta Peringatan “May Day” Tidak Libatkan Orang Banyak

-Nasional-577 views

PENATEGAS – Kepala Bidang Penetapan Kerja dan Hubungan Industri, Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Donggala, Moh. Arif, SP., MMA mengatakan, pihaknya telah menerima surat dari Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industri dan Jaminan Sosial Tentang Kerja dalam rangka peringatan, Hari Buruh Internasional (May Day) 2021.

Surat yang dilayangkan untuk seluruh Dinas yang membidangi Ketenagakerjaan di maksud guna menghindari kegiatan aksi yang melibatkan banyak orang yang kerap diperingati para pekerja dan buruh, serikat pekerja, serikat buruh, dan berbagai elemen ketenagakerjaan dengan berbagai aksi.

Melalui surat tersebut, Bidang Penetapan Kerja dan Hubungan Industrial, Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Donggala diperintahkan agar segera melakukan langkah-langkah ekstra secara terintegrasi dan ter-organisasi dari pihak-pihak terkait.

“Peringatan May Day tahun 2021 masih diselimuti pandemi Covid-19, maka Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tentang Kerja meminta kerja sama sekaligus menghimbau pekerja dan buruh, serikat pekerja, serikat buruh dan berbagai elemen ketenagakerjaan dalam memperingati May Day tidak menggelar kegiatan aksi turun jalan,” terang Moh. Arif di ruang kerjanya, Kamis (29/4).

Dalam pelaksanaan May Day, tambah Moh. Arif, para pekerja dan buruh, serikat pekerja, serikat buruh dan berbagai elemen ketenagakerjaan dalam memperingati May Day di harapkan, mengutamakan berbagai kegiatan sosial dan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, meningkatkan pemantauan agar peringatan May Day tahun 2021, dapat berjalan tertib dan aman.

Selain hal tersebut, Moh. Arif mengemukakan, dalam rangka perayaan May Day, diminta agar seluruh rangkaian kegiatan yang ada untuk dilaporkan kepada Menteri Ketenagakerjaan melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja.

“Tema May Day tahun 2021 adalah “May Day is Build Together”,  tema ini menekankan bahwa May Day merupakan momentum dan waktu yang tepat untuk bersinergi dan bersama-sama memulai kembali, berinovasi kembali untuk membangun Indonesia lebih baik yang salah satunya adalah dengan merayakan hari buruh dengan berbagai kegiatan positif, terang Kabid  Penetapan Kerja dan Hubungan Industri.

Melalui surat tersebut diharapkan, para pekerja dan buruh, serikat pekerja,serikat buruh dapat menunda kegiatan sesuai harapan yang dimaklumatkan pemerintah. (Adam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.