oleh

Masa Remaja Masa Yang Indah Tanpa Narkoba

-Daerah-527 views

PENATEGAS – Masa Remaja Masa Yang Indah Tanpa Narkoba adalah salah satu judul materi yang disampaikan Praktisi Anti Narkoba, Masudin Radja, S.Sit., M.Kes., C.Ht saat mengisi Kegiatan Informasi dan Edukasi (KIE) melalui Talkshow yang digelar dengan tatap muka di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Satu Banawa Selatan, Rabu (28/4).

KIE yang dimotori Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan (P2M), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala di buka oleh Sub Koordinator Seksi P2M, Markus, S.Kep., Ns mewakili Kepala BNN Kabupaten Donggala.

Melalui anggaran DIPA, BNN Kabupaten Donggala, Seksi P2M menghadirkan dua orang narasumber diantaranya, Praktisi Anti Narkoba, Masudin Radja, S.Sit., M.Kes., C.Ht dan Kepala Puskesmas Donggala, dr. H. Erwin K Putra.

Masa  Remaja Masa Yang Indah Tanpa Narkoba
dr. H. Erwin K Putra saat memaparkan materi tentang bahaya dan dampak narkoba.

Sebanyak 40 pelajar terdiri dari 30 orang dari SMKN Satu Banawa Selatan dan 10 orang utusan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Donggala dilibatkan sebagai peserta dalam KIE, guna mendapat pengenalan tentang bahaya dan dampak  narkoba bagi generasi millennial di Kabupaten Donggala, seperti yang  dipaparkan, dr. H. Erwin K Putra saat menjadi narasumber dalam KIE.

Selain pemaparan tersebut, para peserta juga diberi hipnoterapi sebagai bentuk pencegahan yang dilakukan BNNK Kabupaten Donggala, guna menekan penyalahgunaan narkoba di kalangan millennial Kabupaten Donggala.

Masa  Remaja Masa Yang Indah Tanpa Narkoba
40 orang peserta dari SMKN Satu Banawa Selatan dan 10 orang Peserta dari MAN Donggala saat mengikuti KIE

Sub Koordinator Seksi P2M, BNN Kabupaten Donggala  Markus, S.Kep., Ns dalam kegiatan tersebut mengatakan, KIE melalui talk show, tatap muka digelar berdasarkan Surat Perintah Kepala BNN Kabupaten Donggala Nomor : SPRIN/239/IV/KA/PC.00.03/2021/BNNKab-DGL Tanggal 26 April 2021.

KIE dilaksanakan dalam rangka program kerja BNN Kabupaten Donggala melalui Seksi P2M, diharapkan peserta berkomitmen untuk membantu BNN Kabupaten Donggala dan menyebarluaskan Informasi Pencegahan,Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) baik dilingkungan sekolah maupun lingkungan keluarga masing-masing peserta. (Adam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.