Orari Lokal Donggala Salurkan 5 Unit Kursi Roda

Nasional166 views

PENATEGAS – Ketua Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) Lokal Donggala, Husni Usman (YB8MQH) menyalurkan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas agar lebih mandiri dalam melaksanakan aktivitas kesehariannya.

“Kami menyerahkan 5-unit kursi roda kepada penyandang disabilitas di dua kecamatan di Kabupaten Donggala, ucap Ketua Orari Donggala, YB8MQH di Donggala, Sabtu (13/01/24).

Husni Usman yang baru sekira 6 bulan memimpin Orari Lokal Donggala terus berupaya memfasilitasi masyarakat di wilayah kerjanya untuk mendapat bantuan baik dari pemerintah, pihak swasta maupun perorangan.

“Ini bukan hanya bagian dari program kerja Orari Donggala, melainkan upaya Orari Donggala bagaimana cara untuk bergerak maju di bidang sosial guna meringankan beban penyandang disabilitas bersama keluarga yang lebih mandiri,” kata YB8MQH.

 

Orari Lokal Donggala Salurkan 5 Unit Kursi Roda
Hastuti penyandang disabilitas warga Desa Nupabomba Kecamatan Tanantovea usai menerima kursi roda (Dok : PT)

Husni Usman menyampaikan bantuan kursi roda untuk penyandang disabilitas diperoleh atas kerjasama Orari Lokal Donggala dengan Pemerintah Kabupaten Donggala melalui Dinas Sosial.

“Kami berupaya membantu memfasilitasi para penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Donggala dengan membuka ruang kepada siapapun stakeholder yang mau kerjasama dengan Orari Donggala dalam bidang kemanusiaan,” kata Ketua Orari Donggala.

Husni Usman menambahkan, upaya Orari Donggala memfasilitasi warga mendapat bantuan berawal dari informasi yang diperoleh dari anggota Orari Donggala yang menemukan sejumlah penyandang disabilitas di Kabupaten Donggala memerlukan alat bantu berupa kursi Roda.

Melalui informasi yang kerap menjadi bahan perbincangan di frekuensi amatir radio membuat ketua Orari Lokal Donggala bersikukuh mencari jalan untuk memfasilitasi penyandang disabilitas agar mendapatkan bantuan kursi Roda.

Adapun ke lima nama penyandang disabilitas yang menerima bantuan kursi roda adalah, Suharman (71) tahun warga Kelurahan Ganti Kecamatan Banawa, Usman Mangalisu (82) tahun Warga Kelurahan Ganti Kecamatan Banawa, Lala (22) tahun Warga Kelurahan Ganti Kecamatan Banawa, Hastuti (47) tahun warga Desa Nupabomba Kecamatan Tanantovea dan Ajmin Marisi (62) tahun warga Desa Loli Oge Kecamatan Banawa yang juga anggota Orari lokal Donggala.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Donggala khususnya Dinas Sosial yang telah membuka ruang untuk memfasilitasi penyandang disabilitas yang sangat memerlukan alat bantu,” ungkap Husni Usman.

Ketua Orari Lokal Donggala, YB8MQH berharap kiranya kerjasama yang dibangun bersama pemerintah daerah dapat menjadi motivasi bagi sesama anggota Orari untuk terus bekerja lebih keras dalam rangka memajukan Orari Lokal Donggala melalui komunikasi dan informasi radio amatir. (**)

News Feed