oleh

Menaker Dukung Pembangunan BLK Kabupaten Sigi

-Nasional-259 views

PENATEGAS – Besarnya harapan pemerintah Kabupaten Sigi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terus dilakukan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah ketika Bupati Sigi, Mohamad Irwan, S.Sos, M.Si menemui Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si guna memohon, kiranya Kabupaten Sigi memiliki Balai Latihan Kerja (BLK).

Kunjungan Bupati Sigi didampingi Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Rahmawati M. Nur, S.Ag diterima Menteri Ketenagakerjaan RI, Hj. Ida Fauziyah di Kantor Kementerian RI, Jalan. Jenderal. Gatot Subroto, Jakarta.

Dalam pertemuan, Bupati Sigi, Mohamad Irwan menyampaikan tujuan kunjungan yakni pemerintah kabupaten Sigi yang berkeinginan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) yang dilandasi dengan sejumlah kejuruan diantannya, pertanian, perikanan, peternakan, otomotif dan Bahasa Mandarin.

“Keinginan kami untuk membangun BLK dengan harapan, agar Kabupaten Sigi memiliki tenaga kerja terampil dan berkualitas dan berdaya saing dalam jumlah yang memadai,” kata Mohamad Irwan kepada Menteri Ida Fauziyah.

Selain keinginan tersebut, Bupati Sigi juga menyampaikan sejumlah potensi daerah yang dapat dimanfaatkan, namun terkendala dengan SDM.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Menaker, yang telah memberi dukungan terkait rencana pembangunan BLK dan berharap usulan ini dapat segera diwujudkan,” ucap Bupati Sigi.

Menanggapi rencana Pemerintah Kabupaten Sigi, Menaker, Ida Fauziyah mengapresiasi terbangunnya Lembaga Latihan Kerja (LLK) dan rencana pendirian BLK di Kabupaten Sigi

“Saya berharap, rencana baik ini dapat segera terwujud, sehingga Kabupaten Sigi memiliki tenaga kerja terampil yang berkualitas dan berdaya saing,” ucapnya.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan, dukungan Kemnaker terhadap rencana pendirian BLK di Sigi berupa pemberian pelatihan kepada para calon instruktur, pemberian peralatan, dan program latihannya.

Menaker, Ida Fauziyah mengungkapkan, keberadaan BLK akan meningkatkan Sumber Daya Manusia masyarakat Kabupaten Sigi yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.