oleh

Pemkab Donggala Buka Gerai Vaksin Sekaligus Bagi Sembako

-Daerah-276 views

PENATEGAS – Guna mempercepat pelaksanaan program vaksinasi di Kabupaten Donggala, Bupati Donggala, Dr. Kasman Lassa, S.H., M.H hadir memberikan semangat kepada masyarakat sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga yang telah divaksin di Kantor Desa Salubomba Kecamatan Banawa Tengah, Selasa (14/12).

Bupati Donggala, didampingi Kadis Sosial Kabupaten Donggala Muhammad, S.STP., M.Si, Kadis Kesehatan, Muzaki Ladoali, S.Sos., M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Donggala, Widya Kastrena LRTP Dharma Sidha, S.I.P., M.A.P dan Kapolres Donggala, AKBP. Muhammad Yudie Sulistiyo, S.I.K.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Donggala, Muhammad mengatakan, penyerahan bantuan paket sembako dari pemerintah diberikan kepada warga setelah melaksanakan vaksinasi, tujuannya untuk mempercepat pelaksanaan vaksinagsi warga Desa Salubomba.

“Hari ini kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala dałam rangka mempercepat proses vaksinasi di desa. Kali ini kami menggelar di Desa Salubomba dan akan dilanjutkan di desa lainnya yang ada di kabupaten Donggala,” terang Kadis Sosial.

Berdasarkan data dałam kegiatan vaksinasi di Desa Salubomba, sebanyak 77 orang warga yang segera di vaksin, sementara untuk pemberian paket sembako akan diberikan kepada warga yang sudah di vaksin yang jumlah lebih dari 100 orang.

Di kesempatan yang sama Anggota DPRD Kabupaten Donggala, Widya Kastrena LRTP Dharma Sidha yang juga menjabat sebagai Karang Taruna Kabupaten Donggala mengungkapkan keikutsertaannya dałam pelaksanaan vaksinasi.

“Sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Donggala, saya bersama pemerintah Kabupaten Donggala melakukan kunjungan untuk melihat langsung kegiatan kegiatan vaksinasi di Desa Salubomba sekaligus menyerahkan bantuan kepada masyarakat,” terangnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di Kantor Desa Salubomba, nampak masyarakat berduyun-duyun menghampiri gerai vaksinasi yang disiapkan Dinas Kesehatan Donggala.

Sampai dengan berakhirnya kegiatan vaksinasi diperkirakan sekira 80 persen masyarakat Desa Salubomba telah divaksinasi.

Turut hadir dalam kunjungan Bupati Donggala, Kabag Humas Pemkab Donggala, Camat Banawa Tengah, Kapolsek Banawa, Kepala Desa Salubomba, Tim Medis dan warga Desa Salubomba.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.