oleh

Bupati Banggai Sebut, Banyak Data Yang Ganda dan Masih Kurang

-Daerah-171 views

PENATEGAS – Bupati Banggai Sulawesi Tengah,Ir. H. Amirudin Tamoreka mengatakan, sejumlah data Kabupaten Banggai dinilai masih kurang dan masih banyak data yang ganda.

Hal tersebut diungkapkan bupati saat memberikan sambutan pada pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Statistik Sektoral Portal Satu Data Banggai di Auditorium Hotel Swiss Bellin Luwuk, Senin (13/12).

Bupati Banggai mengingatkan pentingnya satu data Banggai, namun masih banyak kekurangan. “Data Kependudukan kita masih kurang dan masih banyak data yang ganda, bahkan terakhir kita melakukan kunjungan ke Jakarta, data Kabupaten Banggai kurang lebih lima ribu,” ungkap Bupati Amirudin.

Bupati Banggai menambahkan, dalam pemerintahan tentu saja statistika mempunyai perananan yang sangat penting, diantaranya untuk perencanaan pembangunan, karena data dan informasi statistik dapat digunakan untuk mengetahui kecenderungan yang akan terjadi di masa yang akan datang.

Bupati menjelaskan, prioritas data akan menjadi acuan dalam evaluasi pengendalian kegiatan pembangunan. Dengan data-data yang dimilikitentunya pemerintah daerah akan lebih mudah untuk mengambil suatu kebijakan. Bupati berharap melalui Bimtek Statistik Sektoral Portal Satu Data Banggai semuanya telah tercover, ucapnya.

Hadir dalam kegiatan Bimtek Statistik Sektoral Portal Satu Data Banggai, Wakil Bupati Banggai, Unsur Forkopimda, Staf Ahli/Khusus, Asisten Bupati Banggai, Pimpinan OPD, Kepala BPS Provinsi Sulawesi Tengah bersama Kepala BPS Kabupaten Banggai, Perwakilan Diskominfo Provinsi Sulawesi Tengah, camat Se- Kabupaten Banggai, para Narasumber dan peserta Bimtek.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.