Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus WIA Kabupaten Sigi

Daerah1,051 views

PENATEGAS – Bupati Sigi, Mohamad Irwan, S.Sos., M.Si didampingi Pengurus Pusat Wanita Islam Alkhairaat (WIA), Dra. Hj. Habsa S. Patta., M.Pd menghadiri pelantikan pengurus WIA Kabupaten Sigi Masa Khidmat 2021-2025, di Gedung Serba Guna Belo Rapovia Belo Rakava Desa Potoya Kecamatan Dolo, Senin (13/12).

Pengurus Pusat WIA Dra. Hj. Habsa S. Patta., M.Pd, dalam sambutannya mengatakan, untuk membentuk pengurus baru WIA merupakan kegiatan untuk mengevaluasi segala bentuk program sebelumnya, guna mengetahui hambatan pada program yang telah dijalankan.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengevaluasi rangkaian kegiatan yang selama ini telah dilaksanakan,” ucap Hj. Habsa

Sebagai pengurus pusat WIA, Hj Habsa mengemukakan, krisis akhlak dan keteladanan yang saat ini menjadi problem utama di tengah masyarakat, sehingga dihimbau kepada seluruh anggota WIA untuk menjadikan organisasi WIA sebagai sarana menimba ilmu agar problem tersebut dapat teratasi.

Melalui kesempatan tersebut, Hj. Habsa mengharapkan kesediaan Pemerintah Kabupaten Sigi untuk terus memberikan pendampingan serta arahan bagi kerja-kerja sosial dan keagamaan WIA di wilayahnya.

Hal yang sama juga disampaikan Bupati Sigi, Mohamad Irwan dalam sambutannya
bahwa, organisasi Wanita Islam Alkhairaat merupakan salah satu organisasi perempuan yang besar di Kabupaten Sigi dan keberadaanya sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya kaum perempuan.

“Organisasi ini telah banyak mendukung program pemerintah dalam berbagai bidang khususnya bidang sosial dan keagamaan,” ucap Bupati Sigi

Dalam bidang keagamaan lanjut Bupati Mohamad Irwan, organisasi WIA telah mendukung Program Sigi Religi yang merupakan program pembentukan karakter anak bangsa yang berakhlak mulia dengan iman dan ketaqwaan, sehingga terhindar dari hal negatif yang dapat merusak masa depan khususnya terhindar dari pengaruh buruk penggunaan narkoba.

Bupati berharap, kiranya WIA bisa Menjadi organisasi yang semakin maju dan bersikap netral serta berdampingan dengan pemerintah menjalankan program-program yang bermanfaat untuk umat.

Hadir dalam pelantikan pengurus WIA, Ketua DPRD Kabupaten Sigi, Anggota Komisi IV (empat) DPRD Provinsi Sulawesi Tengah , Ketua WIA Wilayah Provinsi, Ketua Sesepuh, Organisasi Kabupaten Sigi, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sigi, Ketua IKKD, Kepala OPD, para camat dan pengurus WIA Kabupaten Sigi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed