oleh

Kaskostrad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Yon Armed

-Nasional-176 views

PENATEGAS – Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI Muh Nur Rahmad, S.I.P., melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops), Satgas Yon Armed 1 Kostrad ke wilayah Maluku – Maluku Utara di Markas Yon Armed 1 Kostrad, Singosari, Malang, Selasa (26/07).

Dalam kunjungannya Kaskostrad didampingi Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr. (Han). Asops Kaskostrad, Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si, Asops Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, S.H,.M.A, Aslog Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Beny Setiyanto, Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Rizal Analdie, S.H., M.Tr (Han).

Tiba di Markas Yon Armed 1 Kostrad, Kaskostrad beserta rombongan menerima laporan dari Danyon Armed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M,. kemudian menerima hormat jajar dari Dinas Jaga Keamanan dilanjutkan foto bersama.

Kaskostrad beserta rombongan menerima Paparan Kesiapan Operasi Satgas Organik Yonarmed 1 Kostrad di Aula Ajusta Yudha. kegiatan yang dilanjutkan Pemeriksaan Gelar Perlengkapan Personel dan Materiil serta pengarahan kepada seluruh personel Satgas Yon Armed 1 Kostrad

Dalam arahannya, Kaskostrad memberikan penekanan untuk belajar dari pengalaman tugas pada tahun 2019 lalu, sehingga sangat harus lebih waspada karena sudah tahu seluk beluk dan medan di wilayah Maluku – Maluku Utara.

“Dalam menjalankan operasi nanti kalian harus menguasai medan, harus teliti, rajin, dan mempelajari pola pergerakan musuh yang sewaktu – waktu dapat mengancam kalian, ini adalah modal utama guna keberhasilan kalian,” ujar Kaskostrad.

Berperang, bertempur menurut Kaskostrad, adalah siasat, prajurit yang ulet serta militan itu yang akan berhasil di medan operasi, jadi masing masing perorangan harus bisa membawa diri.
.
Kaskostrad menegaskan, jangan sekali-kali ragu-ragu dan bingung dalam mengambil keputusan maupun bertindak, yang terpenting prajurit gunakan menset naluri tempur yang sudah dimiliki, berbuat baik kepada masyarakat dan anggap masyarakat seperti saudara kita sendiri.

Dan yang terpenting lanjut Kaskostrad, jangan lupa untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa guna kelancaran dan keselamatan selama menjalankan tugas operasi.
.
“Saya berharap kalian berangkat sehat dan aman kembali juga lengkap dan aman,” pungkas Kaskostrad.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.