oleh

BNN Donggala Gelar Dialog Interaktif Remaja

PENATEGAS – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala terus memberikan Informasi, edukasi melalui Dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya, kepada remaja guna menekan peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Donggala.

Kegiatan Informasi Edukasi melalui Dialog Interaktif Remaja Remaja Teman Sebaya tahap IV yang diikuti sebanyak 10 orang peserta, digelar di Aula Kantor Desa Tondo Kecamatan Sirenja, Rabu (27/7).

Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), BNN Kabupaten Donggala yang memprakarsai kegiatan tersebut menghadirkan dua orang narasumber guna menyajikan materi.

Kepala BNN Kabupaten Donggala, AKBP. Abire melalui Sub Koordinator Seksi P2M, Markus, S.Kep., Ns mengatakan, kegiatan informasi edukasi melalui Dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya tahap IV digelar berdasarkan Surat Perintah (Sprin) Kepala BNN Kab.Donggala Nomor: Sprint,/494/VII/KA/PC.01/2022/BNNKab-DGL  tanggal 22 Juli 2022.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut tambah Markus, terdiri dari pelajar Sekolah Menengah Atas (SMAN) sederajat sebanyak 3 orang, siswa- siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP)sederajat 3 orang, Karang Taruna 2 orang dan Remaja Masjid 2 orang yang ada di wilayah Desa Tondo Kecamatan Sirenja.

“Kegiatan Informasi Edukasi melalui Dialog Interaktif Remaja Remaja Teman Sebaya tahap IV ini, adalah tindak lanjut dari dialog sebelumnya yang mulai dari tahap satu hingga saat ini masuk pada tahap keempat,“ ucap Markus. 

Sebagai pelaksana tugas pada kegiatan tersebut, Markus menjelaskan, Seksi P2M, BNN Kabupaten Donggala dalam dialog interakstif tersebut menghadirkan narasumber Mas’udin Radja,S.Sit., M.Kes., C.Ht yang mengawali materinya dengan melakukan review pada pertemuan ketiga (pengantar), yang dilanjutkan dengan materi  topik 6  (menjadi Perempuan dan Laki-laki), untuk mengenal lebih dekat, Kita dan keseharian (diskusi kelompok) dan prensentasi masing – masing kelompok (kelompok besar) yang diakhiri dengan kesimpulan.

Pada materi ke dua narasumber Fadhilah, S.Psi., M.Psi., Psikolog membawakan materi topik 7 (Berani Bilang Tidak), presentasi kasus / roleplay “Asertif”. Diakhir materinya Fadhilah gelar diskusi / sharing yang ditutup dengan kesimpulan.

Peserta dialog interaktif Remaja Teman Sebaya tahap IV, nampak sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan. Hal tersebut ditandai dengan adanya umpan balik antara peserta dialog dengan kedua narasumber.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.