Kapolres Donggala Tekankan Operasi Zebra 2021, Mengedepankan Sikap Humanis

Daerah549 views

PENATEGAS – Kapolres Donggala, AKBP. Muhammad Yudie Sulistiyo, S.I.K memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Tahun 2021 di Halaman Markas Polisi Resort (Mapolres) Donggala, Senin (15/11).

Operasi Zebra yang diberi sandi Cipta Kondisi, Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) dilaksanakan jelang Hari Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di tengah pandemi Covid-19. 

Kapolres Donggala, AKBP. Muhammad Yudie Sulistiyo, S.I.K dalam arahannya mengatakan, Operasi Zebra 2021, adalah operasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan akan dilaksanakan selama 14 hari. 

“Operasi zebra yang akan dimulai hari ini Senin 15 – 28 November 2021, dilaksanakan dalam rangka mewujudkan situasi Kamseltibcar Lantas serta disiplin protokol kesehatan (Prokes) menjelang Hari Raya Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022,” terang AKBP. Muhammad Yudie Sulistiyo, S.I.K. 

Kapolres Donggala Tekankan Operasi Zebra Tahun 2021, Mengedepankan Sikap Humanis
Kapolres Donggala, AKBP. Muhammad Yudie Sulistiyo, S.I.K saat menyematkan Pita Operasi Zebra Tinombala 2021, kepada personel Satuan Lalulintas Polres Donggala di Mapolres Donggala, Senin (15/11).
(Dok. Humas Polres Donggala)

Kapolres menjelaskan, adapun tujuan dan sasaran operasi yaitu, mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas agar terhindar dari kecelakaan serta memberikan edukasi tentang kedisiplinan penerapan protokol kesehatan Covid-19. 

Selain sasaran tersebut, Kapolres Donggala juga menekankan agar segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran Covid-19, yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) diberikan teguran. 

“Sebelum mengakhiri amanat ini perlu saya tekankan selama operasi, agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, tetap humanis, jaga keselamatan, pedomani Prokes, hindari tindakan arogan, Pungutan Liar (Pungli), kedepankan simpatik dan humanis,” ucap AKBP. Muhammad Yudie Sulistiyo, S.I.K. 

Di akhir apel gelar pasukan Kapolres Donggala, menyematkan Pita Operasi Zebra Tinombala 2021 kepada personel satuan Lalulintas Polres Donggala sebagai tanda Operasi Zebra Tinombala 2021, segera dimulai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed