IKWI Sulteng Raih Juara 3 Lomba Masak Ala Bintang Lima

Nasional226 views

PENATEGAS – Lomba masak fiesta ala bintang lima, yang digelar oleh Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2024 berlangsung meriah diikuti 34 Provinsi se- Indonesia. Kegiatan itu dipusatkan di Hotel Discovery Ancol, Senin (19/2/24).

Dalam lomba masak fiesta tersebut, tim IKWI Sulteng berhasil meraih juara ketiga. Sementara juara pertama dari tim IKWI Jawa Barat dan juara kedua tim IKWI Riau.

Ketua IKWI Sulteng, Ir. Hj. Maya Malania Noor, M.T yang diwakili Sekretaris Nova Herlina, S.Pd., M.Pd mengaku bersyukur bisa meraih juara ketiga pada lomba tersebut, karena lomba memasak tersebut dinilai langsung oleh chef profesional yaitu chef Steby Rafael. Selain itu, juga dinilai langsung oleh Chef Eksekutif Discovery Hotel Ancol, Chef Robi Arisandy dan tim IKWI Pusat.

IKWI Sulteng Raih Juara 3 Lomba Masak Ala Bintang Lima
Sekretaris Nova Herlina, S.Pd., M.Pd bersama Wakil Ketua Organisasi PWI Sulteng, Fery eL Shirinja, S.Sos., M.Si usai menerima hadiah di di Hotel Discovery Ancol, Senin (19/2/2024). (Dok PWI)

Menurut Nova, lomba memasak bahan dasar fiesta ini, tim IKWI Sulawesi Tengah, mendapatkan menu chicken karage bersama satu box misterius, yang berisi bumbu dapur. “Olahan yang kami sajikan adalah ayam karage saus tiram spicy,” jelasnya.

Kata dia, sebuah kebanggaan IKWI Sulteng berhasil berada di tiga besar dan mengalahkan tim-tim IKWI Provinsi lainnya dalam lomba masak tersebut.

“Ini membuktikan bahwa IKWI Sulteng bisa menyajikan masakan modern ala bintang lima di kancah Nasional,” jelasnya.

Nova mengatakan, lomba masak Fiesta ala bintang lima ini dapat menjadi inspirasi bagi ibu-ibu, khususnya keluarga wartawan untuk dapat menyajikan makanan sehat, praktis, sederhana dan modern di rumah, sehingga keluarga sehat dan sejahtera.

“Lomba memasak adalah kegiatan yang sangat populer di seluruh dunia dan bisa menjadi ajang yang sangat menarik bagi para penggemar masakan dan para chef profesional untuk berbagi keahlian dalam memasak,” jelasnya.

Kata dia, ada banyak jenis lomba memasak, mulai dari lomba memasak yang diadakan di sekolah atau universitas hingga lomba memasak di tingkat nasional dan internasional. Peserta dalam lomba memasak harus menyiapkan hidangan dalam waktu yang ditentukan, sementara para juri menilai presentasi, rasa, kreativitas, dan kualitas bahan yang digunakan.

“Lomba memasak juga bisa membantu Ibu-ibu IKWI untuk mengembangkan keterampilan memasak, karena memasak harus memiliki keterampilan yang baik serta memiliki pengetahuan yang luas tentang bahan makanan,” pungkasnya.(**)

News Feed