Gubernur Lantik Penjabat Bupati Donggala

Daerah153 views

PENATEGAS – Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura melantik Moh. Rifani Pakamundi, S.Sos, M.Si yang menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Sulawesi Tengah sebagai Penjabat Bupati Donggala menggantikan Bupati Donggala sisa masa jabatan 2019 – 2024, Moh. Yasin, S. Sos., M.A.P.

Pelantikan Penjabat Bupati Donggala yang digelar di Ruang Polibu, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Selasa (16/01/23) dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.1.3-110 Tahun 2024 tanggal 10 Januari 2024 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura dalam sambutannya berharap, Penjabat Bupati Donggala yang baru dilantik dapat memastikan roda pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan sebaik mungkin.

Gubernur H. Rusdy Mastura berpesan penjabat bupati dapat menjaga dan mengawal netralitas ASN serta dapat mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Donggala.

“Bekerja dengan landasan keikhlasan dan integritas yang tinggi sebagai pejabat publik. Tanamkan nilai-nilai sportivitas dan demokrasi,” ucap H. Rusdy Mastura

Gubernur Rusdy Mastura mengharapkan, Penjabat Bupati Donggala yang telah dilantik dapat semakin memantapkan koordinasi antar jajaran OPD di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala dan seluruh stakeholder dalam pembangunan Kabupaten Donggala sebagai salah satu daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) serta mewujudkan pengembangan “Kota Sunset” di Kabupaten Donggala, sebagai kawasan wisata berkelas dunia.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Moh. Yasin, S.Sos., M.AP yang telah memberikan kontribusi dan pengabdianya kepada Kabupaten Donggala,” ucap Gubernur.

Turut hadir pada Pelantikan Pj. Bupati Donggala tersebut Wakil Gubernur Ma’mun Amir, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulteng Alimuddin Pa’da, Para Pejabat di lingkup Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Donggala, Unsur Forkopimda Provinsi Sulteng dan Unsur Forkopimda Kabupaten Donggala serta sejumlah Pejabat terkait lainya.

Pelantikan Penjabat Bupati Donggala sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan Asharini Mastura sebagai Pelaksana Tugas Ketua PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Donggala oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Hj. Vera Rompas Mastura, S.Sos., M.Si. (**)

 

News Feed