Umat Kristiani Kunjungi Panti Asuhan Al -Aziz

Daerah320 views

PENATEGAS – Umat Kristiani yang tergabung dalam Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Pemerintah Kabupaten Donggala kunjungi Panti Asuhan Al -Aziz yang berada di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Ganti Kecamatan Banawa, Rabu (17/01/24).

Kunjungan dalam rangka penyerahan bantuan sembako digelar sebagai tindak lanjut program pemerintah daerah dalam rangka perayaan Natal Korpri Kabupaten Donggala tahun 2023.

Ketua Panitia Perayaan Natal Korpri Pemerintah Kabupaten Donggala tahun 2023, Mika Seleng, S.E., M.M mengatakan, penyerahan bantuan sembako yang digelar panitia Perayaan Natal Korpri kepada anak Panti Asuhan Al -Aziz sebagai wujud suka cita Natal.

Umat Kristiani Kunjungi Panti Asuhan Al -Aziz
Ketua Panitia Perayaan Natal Korpri Pemerintah Kabupaten Donggala tahun 2023, Mika Seleng menyerahkan bantuan sembako kepada pengurus panti Asuhan Al -Aziz Kelurahan Ganti (dok : panitia)

“Natal menandakan kasih, kepedulian dan rasa suka cita bagi sesama, khususnya kepada yang paling membutuhkan.  Namun sebagai langkah awal panitia perayaan Natal Korpri 2023 mengawali kegiatan bakti sosial ini kepada anak Panti Asuhan Al – Aziz,” ucap Mika yang juga menjabat Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Donggala.

Mika Seleng mengungkapkan, perayaan Natal Korpri Kabupaten Donggala 2023 dikemas dalam sebuah kegiatan natal bersama dan program berbagi. Kegiatan ini dilakukan sebagaimana yang telah digelar oleh Gereja Toraja Sion Anutapura Palu yang pada saat itu dirinya juga sebagai Ketua Panitia Perayaan Natal Tahun 2023.

“Kita mengunjungi Tempat Pembuangan Sampah akhir  (TPA) di Kelurahan Kawatuna Kecamatan Mantikulore Kota Palu untuk menemui para pekerja yang sedang mengais rezeki untuk berbagi sebagai tanda suka cita Hari Natal,” sebut Mika.

Umat Kristiani Kunjungi Panti Asuhan Al -Aziz
Panitia perayaan Natal Korpri Setda Kabupaten Donggala, Yuliana Liku, S.P., M.P saat menyerahkan sembako kepada pengurus Panti A -Aziz Kelurahan Ganti. (dok : panitia).

“Rangkaian Natal sudah seperti itu, saling berbagi. Dan itu wajib kita terapkan, karena wujud kasih sesama. Jangan kita berteori hanya kasih, kasih tapi aplikasinya tidak ada,” kata Mika.

Sebagai Panitia Perayaan Natal Korpri Pemerintah Daerah kabupaten Donggala Tahun 2023, Mika Seleng berharap, kegiatan berbagi dalam kasih Natal dapat diteruskan dalam perayaan Natal Korpri Pemerintah Kabupaten Donggala di masa akan datang.

Hadir dalam penyerahan sembako di Panti Asuhan Al- Aziz, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Setda Kabupaten Donggala, Mohammad Yusuf Lamakampali, S.E., M.Si, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Donggala, Ir. H. Sofyan Dg. Malaba, M.Si. Unsur pengurus Korpri dan Panitia Perayaan Natal Korpri Pemerintah Kabupaten Donggala tahun 2023. (**)

News Feed