Perayaan Natal Korpri Donggala Membawa Kemuliaan Bagi Allah

Daerah217 views

PENATEGAS – Perayaan Natal Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri)  tahun 2023 digelar Pemerintah Kabupaten Donggala bersama seluruh Jemaat Kristiani di jajaran Pemerintah Kabupaten Donggala.

Perayaan Natal Korpri tahun 2023 yang mengambil tema “Kemuliaan Bagi Allah Damai Sejahtera di Bumi”, dihadiri Bupati Donggala, Moh. Yasin, S.Sos., M.AP bersama jajaran di Gedung Oasis, Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Banawa, Senin (15/01/24),

Perayaan Natal Korpri Donggala Membawa Kemuliaan Bagi Allah
Bupati Donggala, Moh. Yasin didampingi Asisten II Pemerintah Kabupaten Donggala, Ir. H. Sofyan Dg. Malaba, M.Si pembakaran lilin pada Perayaan Natal Korpri tahun 2023 di Gedung Oasis, Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Banawa, Senin (15/01/24). (Foto : PT)

Perayaan Natal Korpri yang ditandai dengan pembakaran lilin oleh Bupati Donggala, Moh. Yasin didampingi Asisten Bidang Perekonomian (Asisten II) Pemerintah Kabupaten Donggala, Ir. H. Sofyan Dg. Malaba, M.Si memberikan makna Natal yang damai dan penuh suka cita

Ketua Panitia Natal Korpri Pemerintah Kabupaten Donggala tahun 2023, Mika Seleng, S.E., M.M dalam laporannya menyampaikan bahwa perayaan Natal Korpri Pemerintah Kabupaten Donggala dilaksanakan atas kerjasama dengan semua pihak, baik dari Korpri unsur TNI, Polri dan seluruh unsur Gereja di Kota Donggala.

Dalam rangkaian Natal Korpri Pemerintah Kabupaten Donggala lanjut Mika Seleng, telah melaksanakan Ibadah Natal sebagai wujud suka cita dan akan membegikan paket sembako kepada panti asuhan di Kota Donggala. “Kami terpanggil untuk berbagi rasa, berbagi suka cita dalam suasana Natal ini,” ucap Mika Seleng.

Perayaan Natal Korpri Donggala Membawa Kemuliaan Bagi Allah
Ketua Panitia Natal Korpri Pemerintah Kabupaten Donggala Tahun 2023, Mika Seleng, S.E., M.M (Foto : PT)

Sebagaimana tema Natal yakni, Kemuliaan Bagi Allah Damai Sejahtera di Bumi yang mengambil makna dan mengajarkan kepada Umat Nasrani untuk senantiasa hidup damai dan hidup rukun.

“Perayaan Natal yang dilaksanakan saat ini seperti biasanya dilaksanakan pada bulan Januari tahun berikutnya disebabkan banyaknya agenda yang harus diselesaikan sehingga dilaksanakan di tahun berikutnya, ungkap ketua panitia.

Bersamaan dengan perayaan Natal Korpri Kabupaten Donggala tahun 2023, Bupati Donggala, Moh. Yasin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan juga apresiasi kepada panitia pelaksana Natal Korpri Tahun 2023 yang telah menyelenggarakan acara ini sebagai sarana mempererat kebersamaan dan persaudaraan antara anggota Korpri.

“Rayakan Natal ini dengan hati yang damai, hati yang suka cita, dan hati yang selalu berbagi dengan sesama, semoga kasih Tuhan selalu menyertai kita semua,”. pesan bupati kepada seluruh pengurus dan anggota Korpri.

Moh. Yasin juga mengatakan, perayaan Natal Korpri membawa pesan moral dan juga menjadi momen yang penuh makna.

“Kita tidak hanya merayakan kebersamaan di antara kita sebagai sesama ASN, tetapi juga merayakan kebersamaan dengan Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Moh. Yasin mengisahkan keluarganya sebagian menganut Agama Kristen. “Kakek saya dari utara (Manado) dan keluarga saya ada yang Kristen dan ada yang Muslim dan sampai saat ini hidup berdampingan,” kata Bupati Donggala.

Bupati Donggala berharap semoga umat Kristiani, khususnya ASN Kristiani untuk tetap bersama, mendoakan dan terus mendukung upaya-upaya pemerintah dalam membangun Kabupaten Donggala di tahun depan dengan menjaga persatuan dan persaudaraan terlebih lagi dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024.

“Saya harap ASN Kristiani menjaga netralitas dan tidak berpolitik praktis, tapi wajib memilih dan menggunakan hak suaranya pada Pemilu nanti dan semoga ASN Kristiani tetap komitmen dalam melayani masyarakat tanpa membeda bedakan,” pinta Moh Yasin.

Bupati Moh. Yasin mengingatkan kepada para ASN untuk tetap menjaga netralitas terhadap pemilu dan pemilukada yang mendatang

“Tahun ini adalah tahun politik karena itu para ASN harus tetap netral dan untuk itu mengingatkan kita untuk menggunakan hak pilih ditahun ini,”. pungkasnya

Di akhir sambutannya, Moh. Yasin mengungkapkan bahwa hari Selasa 16 Januari 2024 adalah hari terakhir masuk kantor dan kembali bersama masyarakat.

Hadir dalam Perayaan Natal Korpri Pemerintah Kabupaten Donggala, sejumlah Kepala OPD di jajaran Pemerintah Kabupaten Donggala, Pejabat Instansi vertikal, pejabat administrator, pejabat pengawas, pendeta dan para ASN lingkup pemerintah Kabupaten Donggala. (**)

News Feed