Dua Unit Mobil Damkar Padamkan Si Jago Merah

Daerah1,076 views

PENATEGAS – Dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan satu unit mobil tanki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Donggala dikerahkan untuk memadamkan si jago merah di jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Kabonga Besar Kecamatan Banawa Kamis (12/1/23).

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 18.12 Wita, menghabiskan sedikitnya empat rumah di RT. 01/ RW.03. Damkar BPBD Donggala yang mendapat informasi sigap mendatangi tempat kejadian dengan peralatan lengkap.

Sekira pukul 18.33 Wita, Damkar tiba dilokasi kejadian. Selama kurang lebih satu jam akhirnya api yang melalap empat rumah warga dapat dipadamkan.

Dua Unit Mobil Damkar Padamkan Si Jago Merah
Foto Kebakaran di Jalan Trans Suawesi Kelurahan Kabonga Besar Kecamatan Banawa Kamis, (12/1/23

Berdasarkan laporan BPBD Donggala unit Damkar, si jago melalap rumah warga diduga akibat arus pendek listrik dari salah satu rumah korban.

Dalam peristiwa tersebut meskipun tidak membawa korban jiwa, namun salah satu dari pemilik rumah yang terbakar yakni Pasirudin mengalami luka bakar.

Kepala BPBD Kabupaten Donggala, Dr. Ir. H. Akris Fattah Yunus, M.M yang dihubungi melalui what up BPBD Donggala membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Dr. Akris empat rumah yang hangus terbakar milik Pasarudin, Munarni, Nurjanah dan Berti.

“Nurjana selain rumah tinggal terbakar warung makan juga habis dilalap api, sama dengan Berti, rumah dan satu warung juga habis terbakar,” ungkap Dr. Akris.

Kepala BPBD Donggala menambahkan, kebutuhan yang sangat mendesak untuk korban adalah pakaian, sandang dan pangan. Sementara taksiran kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp. 500 juta.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed