oleh

Bupati Donggala Kukuhkan Empat Organisasi Kemasyarakatan

-Daerah-212 views

PENATEGAS – Bupati Donggala Dr. Drs. Kasman Lassa, SH., MH mengatakan, empat organisasi yang dikukuhkan diharapkan bekerja optimal. Penyampaian tersebut diucapkan Bupati Donggala saat mengukuhkan empat organisasi kemasyarakatan di Kecamatan Labuan, belum lama ini.

Menurut Bupati Donggala, empat organisasi yang resmi dikukuhkan tidak lain untuk membantu pemerintah desa dan pemerintah kecamatan dalam rangka membangun desa dan kecamatan guna memberikan dukungan dengan program yang jelas.

“Kepada empat organisasi yang baru saja dikukuhkan, diharapkan dapat bekerja dengan optimal, amanah dan ikhlas karena keempat organisasi tersebut bukan hanya mitra kerja pemerintah tetapi kepanjangan tangan dan ujung tombak yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana dan pengendalian serta penggerak untuk terlaksananya program pemerintah, jelas Dr. Kasman Lassa.

Selain itu Bupati Donggala juga meminta kepada Majelis Ta’lim yang baru saja dikukuhkan, dapat melaksanakan pengajian dengan menghadirkan penceramah baik dari dalam daerah maupun luar daerah.

“Pelaksanaan pengajian dan ceramah agama dilakukan dengan tujuan, agar mendapatkan siraman rohani yang berkaitan dengan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan masyarakat termasuk di dalamnya PKK, Pokja dan Karang Taruna,” pintanya.

Di Kesempatan yang sama sebagai Camat Labuan, Asia, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Donggala yang telah mengukuhkan secara serentak empat organisasi yang ada di Kecamatan Labuan.

Camat Labuan juga menyampaikan ucapan terimakasih, kepada seluruh masyarakat Kecamatan Labuan atas partisipasinya, sehingga acara pengukuhan dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Ke empat organisasi tersebut yakni, Pengurus TP-PKK Kecamatan Labuan, Pengurus Majelis Ta’lim
kecamatan dan desa, Pengurus Pokja dan Bunda PAUD Kecamatan Labuan dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Labuan.

Asia mengemukakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut di khususkan kepada Majelis Ta’lim, karena Donggala di bangun bukan hanya dengan tenaga dan pikiran tetapi juga dengan doa, melalui lantunan ayat suci Al-Quran dan zikir yang dibawakan oleh Majelis Ta’lim terbaik dari kecamatan maupun desa.

“Sebuah lembaga atau organisasi jika tidak dikukuhkan oleh Pemerintah Daerah, maka tidak bisa melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya,” kata Camat Labuan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Donggala, Kapolsek Labuan, Koramil, Sekdis Perikanan, Kabag Prokopim dan Kabag Perlum Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala serta Kepala Desa, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Labuan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.