Bukber DPC PERADI Palu Jaga Solidaritas Antar Advokat. Muslim : DPC PERADI Palu Segera Miliki Kantor Sendiri

Daerah473 views

PENATEGAS – Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC PERADI) Palu, Kamis (28/3/24) menggelar buka puasa bersama seluruh jajaran pengurus dan anggota di Hotel Swiss Bell, Jalan Malonda , Kota Palu.

Sebagai salah satu Organisasi Advokat (OA) terbesar di Indonesia, PERADI di bawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M., Ph.D terus berbenah di tingkat internal dan eksternal.

Bahkan untuk menunjang kerja-kerja profesi dan pelayanan hukum terhadap masyarakat, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PERADI yang memiliki gedung di Jalan Ahmad Yani atau ByPass, Jakarta Timur. Sementara untuk gedung lama yang terletak di Slipi akan digunakan sebagai tempat sidang Dewan Kehormatan (DK) dan rapat-rapat lain.

“Proyeksi dalam waktu dekat juga kami akan miliki bangunan kantor permanen sebagai milik DPC PERADI Palu,” kata Dr. Muslim Mamulai, S.H., M.H.,di sela-sela acara buka puasa bersama.

Masih menurut Muslim, kegiatan-kegiatan internal seperti buka puasa bersama seperti yang dilakukan saat ini, terus dilakukan untuk menjaga soliditas antar advokat, agar dalam proses pemberian bantuan maupun pelayanan hukum kepada publik, dapat dilakukan dengan mudah seperti koordinasi-koordinasi positif.

“Seiring bertambahnya jumlah advokat maka tidak ada jalan lain selain penguatan internal dan peningkatan nilai-nilai koordinasi untuk mencapai tujuan pelayanan hukum publik,” tegas Muslim.

Para advokat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bertukar informasi dan pengalaman dalam menangani kasus-kasus hukum tengah mereka hadapi.

Sementara itu, Sekretaris DPC PERADI Palu, Harun menambahkan, buka puasa bersama menjadi momen tepat untuk bersatu dan saling berbagi kebahagiaan, serta memperkuat hubungan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai advokat di Palu.

“Acara tersebut menjadi wadah untuk mendiskusikan isu-isu hukum terkini relevan dengan situasi dan kondisi saat ini,” tuturnya.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, para advokat PERADI Palu berkomitmen terus berperan aktif dalam memajukan bidang hukum dan keadilan di wilayah tersebut.

Buka puasa bersama DPC Peradi dihadiri ratusan lebih pengurus dan anggota tersebut penuh kekeluargaan. Saling sapa dan bertanya kabar setelah kesibukan masing-masing dalam penanganan perkara menambah suasana kekeluargaan, Juga dihadiri ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sulawesi Tengah, Riswanto Lasdin, S.H.M.H. CLA.

News Feed