oleh

BNN RI Sorot Aplikasi Data Keuangan BNNK Donggala

-Nasional-1.021 views

Penategas – TIM Unit Akuntansi Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Donggala mengikuti kegiatan penyusunan laporan keuangan unaudited Tahun Anggaran (TA) 2020, yang digelar BNN RI secara zoom meeting di Kantor BNNK Donggala, Senin (25/1). 

Kegiatan yang diawali dengan registrasi, dilanjutkan dengan acara pembukaan oleh Kepala BNN RI yang diwakili Biro Keuangan BNN RI, Leike Kurnia, SE.

Aplikator Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (Saiba) dan Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi (Simak-Sedia), BNNK Donggala menghadirkan Nurmiati M., S.Kep.,Ns dan Lusiyana Djatim, SE. 

Leike Kurnia, SE yang hadir sebagai tim penyusun Laporan Keuangan Kementerian/lembaga (LKKL) Keuangan BNN RI menyampaikan hasil telaah, BNNK Donggala yang perlu dilakukan perbaikan pada Aplikasi Persediaan, Aplikasi Simak dan Saiba.

Selain hal tersebut Leyke menekankan, agar Satuan Kerja (Satker) yang mengalami kendala dalam pelaksanaan pelaporan keuangan agar melakukan koordinasi dengan Tim Unit Akuntansi Biro Keuangan Sekretariat Utama (Settama) BNN RI.

Berdasarkan permasalahan yang ditemukan maka perlu dilakukan perbaikan data melalui bimbingan Tim Penyusun LKKL Biro Keuangan BNN RI yang dilakukan secara virtual.

“Setelah selesai perbaikan data, selanjutnya data di uploadulang di e-rekon,” ucap Leyke.

Diakhir kegiatan, Aplikator Simak Sedia dan Saiba, BNNK Donggala melakukan telaah ulang, pengecekan kelengkapan dokumen dan mengisi kertas kerjahasil telaah. (yus)  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.