BNN Donggala Gelar Dialog Teman Sebaya Dua

Pendidikan148 views

PENATEGAS – Guna membangun remaja yang tangguh dan tanggap terhadap penyalahgunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala kembali membuka dialog Interaktif remaja teman sebaya tahap 2 (dua) di Balai Desa Loli Oge, Sabtu (29/07/23).

Ketua panitia kegiatan, Ashar M. S.Pd mengatakan, dialog Interaktif teman sebaya tahap dua, BNN Kabupaten Donggala kembali mengikutsertakan 10 orang remaja dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Dua, Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala.

Di tengah kegiatan, Ashar menjelaskan, bahwa dialog interaktif teman sebaya tahap dua ini BNN Kabupaten Donggala kembali menghadirkan dua orang narasumber untuk memberikan materi.

Salah seorang pemateri yang dihadirkan adalah, Masudin Radja, S.Sit., M.Kes. Dalam pemaparannya, praktisi ini menyampaikan topik “Potretku di Masa Depan”.

Pada kesempatan tersebut, Masudin Radja mengajak remaja merencanakan cita-cita yang berkaitan dengan proses perjalanan menempuh pendidikan untuk menggapai kesuksesan di masa depan.

Di hari yang sama BNN Kabupaten Donggala juga menghadirkan seorang psikolog Fadhilah, S.Psi., M.Psi sebagai narasumber. Dalam materinya, fadhilah mengangkat topik tentang “Emosi dan Perasaan”.

Pada pemaparan topik kali ini, Psikolog ini mengekspresikan kepada peserta dan mengajarkan cara mengidentifikasi bahwa setiap orang mempunyai kemampuan masing-masing dalam merespon kejadian dalam kehidupan mereka.

Untuk menghilangkan rasa kejemuan remaja, narasumber menyelingi kegiatan dialog dengan permainan game sembari membuka sesi tanya jawab antara peserta dengan narasumber.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed