Bupati Harap Karang Taruna Donggala Berkiprah

Daerah311 views

PENATEGAS – Bupati Donggala, Dr. Drs. Kasman Lassa, SH., MH., AIFO berharap Karang Taruna di Kabupaten Donggala mampu berkiprah, bersinergi, berkontribusi, berwawasan dan semakin kreatif dalam proses pembangunan di desanya masing-masing.  

Harapan tersebut disampaikan Kasman Lassa, memberikan materi penguatan kepada para pengurus Karang Taruna se-Kabupaten Donggala, sekaligus menutup secara resmi rangkaian kegiatan Bimbingan Teknis Kelembagaan Desa Dalam Penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan Desa yang digelar di Grand Ballroom Citra Mulia Hotel, Palu, Sabtu (29/07/23).

Bupati Kasman Lassa mengungkapkan, sebagai perwakilan pemuda, para pengurus karang taruna harus ikut aktif dalam proses pembangunan dan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat disekitarnya.

“Saat ini, tidak sulit lagi untuk berkontribusi secara nyata. Pemerintah sudah memberikan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) yang bisa digunakan lembaga desa termasuk Karang Taruna Desa,” terang Bupati.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 158 peserta karang taruna yang terlibat dalam pemaparan materi yang disajikan Bupati Donggala. Dengan semangat yang ber-api-api bupati dua periode ini menunjuk dan menjelaskan motto “Bersinergi dan Bergerak Cepat Untuk Mewujudkan Desa Madani”.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Donggala, Widya Kastrena LRTP Darma Sidha, S.I.P., M.A.P, Ketua STIA Panca Marga, Dr. Drs. Timuddin Dg. Mangera Bouwo, M.Si, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Fauziah, S.Pd., M.Si.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed