BNN Donggala Bersama LS-ADI Gelar Malam Renungan Penyalahguna Narkoba

Daerah542 views

PENATEGAS – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala menggelar Malam Renungan sebagai bentuk keprihatinan atas banyaknya korban penyalahgunaan narkoba di Indonesia di halaman kantor BNN Kabupaten Donggala, Minggu malam (26/6).

Malam renungan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022, melibatkan puluhan anggota Lingkar Studi Aksi dan Demokrasi Indonesia (LS-ADI) dan Kades Wani Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala.

Kepala BNN Kabupaten Donggala, AKBP. Abire mengungkapkan, kegiatan malam renungan bertujuan untuk mengingatkan kita semua akan tentang dampak dari narkoba dan juga sebagai bentuk keprihatinan terhadap permasalahan narkoba baik secara Nasional maupun Internasional.

Melalui peringatan HANI 2022 yang tema “Kerja Cepat, Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia”, Kepala BNN Kabupaten Donggala berharap, semua komponen Pemerintah, pendidikan dan masyarakat saling bekerja sama dan bersatu padu dalam “War On Drugs” perang melawan narkoba sesuai dengan kemampuan dan bidang masing-masing, sehingga dapat mewujudkan Donggala Bersinar (Bersih Dari Narkoba).

”Penyalahgunaan narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa di negara manapun. Daya rusaknya luar biasa, merusak karakter manusia, merusak fisik dan kesehatan masyarakat serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan Bangsa. Dengan melihat daya rusak yang ditimbulkan, kejahatan narkoba ini digolongkan dalam kejahatan luar biasa dan serius. Terlebih lagi, kejahatan narkoba bersifat lintas Negara dan terorganisir, sehingga menjadi ancaman nyata yang membutuhkan penanganan serius dan mendesak,” kata AKBP. Abire.

Kepala BNN Kabupaten Donggala menambahkan, HANI bukanlah sebagai bentuk memperingati hari ulang tahun berdirinya suatu lembaga narkotika, tetapi merupakan hari peringatan oleh seluruh Bangsa dan Negara di dunia sebagai wujud keprihatinan untuk memberikan dukungan, motivasi dan semangat kepada korban penyalahgunaan narkoba untuk dapat bangkit, sehingga dapat pulih dan produktif agar menjadikan hidup lebih baik dan manusiawi.

Mengakhiri sambutannya, Kepala BNN Kabupaten Donggala mengajak kepada semua pihak untuk membantu BNN Kabupaten Donggala dalam kegiatan-kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Malam renungan dalam rangka Peringatan HANI 2022 dimeriahkan dengan menyanyikan lagu mars BNN, pembacaan Deklarasi yang diikuti oleh seluruh peserta kegiatan, penyerahan piagam atas partisipasi dalam P4GN kepada LS-ADI dan Kades Wani, Pemutaran lagu You Raise Me Up, menyalakan lilin diiringi dengan pembacaan puisi oleh Kades Wani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed