oleh

BNN Donggala Undang OPD Meriahkan Puncak HANI 2022

-Daerah-162 views

PENATEGAS – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala mengundang Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di jajaran pemerintah Kabupaten Donggala, guna mengikuti puncak acara Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 di Aula Kasiromu, Kantor Bupati Donggala, Senin (27/06).

Sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan digelar secara virtual digelar sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan dunia internasional atas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Kepala BNN Kabupaten Donggala, AKBP. Abire mengatakan, momentum puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 dipusatkan di Provinsi Bali, guna menggelorakan semangat “War On Drugs”.

Dalam kegiatan puncak peringatan HANI 2022, diawali dengan persembahan Tarian Sekar Jagad (Tarian Selamat Datang), Pembacaan Doa, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars BNN, Penayangan Video Highlight Kegiatan BNN RI, Laporan Pelaksanaan Kegiatan, Sambutan Peringatan HANI 2022, Sambutan Presiden RI, Tari “Usadha Sida Pati”, Penayangan video statement duta besar dan Kepala BNN RI, Pemberian penghargaan dan Ramah Tamah.

“Semua rangkaian kegiatan diikuti secara virtual oleh seluruh OPD di jajaran pemerintah kabupaten Donggala,“ungkap Kepala BNN Kabupaten Donggala.

AKBP. Abire mengemukakan, hingga saat ini perang terhadap narkoba terus dilakukan pihaknya bersinergi bersama aparat penegak hukum dan pemerintahan daerah serta masyarakat.

“Di mana angka penyalahgunaan narkotika cenderung terus meningkat. Oleh karena itu, prinsip kita bagaimana menangani peredaran narkoba ini secara bekerja keras dan cepat. Selain itu seluruh elemen masyarakat juga dibutuhkan peran aktifnya, minimal melaporkan indikasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan masing-masing,” terangnya.

AKBP. Abire menekankan, ada 4 strategi, mulai dari Soft Power Approach dengan sosialisasi, rehabilitasi pecandu narkoba dan pemberdayaan masyarakat. Kemudian Hard Power Approach dengan melakukan penindakan terhadap para bandar dan pengedar narkoba.

Selanjutnya, Smart Power Approach melalui pendekatan dengan kekuatan yang cerdas dan pemanfaatan teknologi maksimal serta empowering dengan mengoptimalkan kerjasama dengan para pihak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.