oleh

Menteri Pertanian Lantik Putra Kabupaten Sigi

-Nasional-1.285 views

PENATEGAS – Putra Daerah Kabupaten Sigi. Dr. H. Anas Yalitoba, S. Sos., M.M dilantik dan diambil sumpah jambatannya oleh Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo untuk menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Badan Ketahanan Pangan di Kementerian Pertanian RI.

Pelantikan Dr. H. Anas Yalitoba S.Sos.,MM digelar berdasarkan Pasal 135 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017,yang menyebutkan, setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat menjadi pejabat pimpinan tinggi pratama wajib dilantik dan mengangkat sumpah dan janji jabatan menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dr. H. Anas Yalitoba, S. Sos., MM sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten. Mengawali karir di Kabupaten Sigi, Dr. H. Anas Yalitoba, S.Sos., MM pernah menjabat sebagai Sekretaris Badan Ketahanan Pangan, Sekretaris Badan Keuangan Dan Aset Daerah, Kepala Dinas Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tahun 2015 – 2016, Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu(DPM-PTSP),  2017 – 2018, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Sigi dari tahun 2018 – 2021.

“Jabatan itu merupakan suatu amanah yang harus di jaga dengan sebaik-baiknya. Dan Alhamdulillah saudara, istri, anak-anak dan cucu selalu mensupport kerja saya selama ini.  Tentu ini menjadi penyemangat saya dalam bekerja. Apalagi mereka selalu mendoakan dan memberikan dukungan penuh selama ini,” ucap Dr. Anas Yalitoba, usai pengambilan sumpah jabatan di Auditorium Kementerian Pertanian,” Kamis (25/3).

Sebagai putra daerah Kabupaten Sigi, Dr. Anas, memiliki latar belakang dari anak seorang petani. Ia berikrar akan terus melakukan pengabdian tanpa batas di tanah kelahirannya guna memajukan pertanian di Indonesia khususnya di Kabupaten Sigi.

Didampingi Istri . Hj. Fajrah Hasim AY, Dr. Anas mengucapkan terima kasih kepada  Bupati Sigi, Wakil Bupati Sigi, Sekab Sigi, Kabag Humas & Protokol Setda Sigi, Para Kepala OPD, pengurus RAPI Lokal Sigi, para Crew Diskominfo Sigi dan semua masyarakat Sigi pada umumnya.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak kepada keluarga saya atas ucapan dan do`a dari bapak dan ibu sekalian. Semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik, Aamiin YRA,” ucap Dr. Anas (yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.