Wali Kota Palu Bahas Aset Donggala Saat Kunker

Daerah1,671 views

PENATEGAS – Pemerintah Kabupaten Donggala mendapat kunjungan dari Walikota Palu dalam rangka silaturahmi sekaligus membahas keberadaan aset Kabupaten Donggala di Kota Palu.

Kunjungan Kerja (Kunker), Walikota Palu di Kabupaten Donggala mendapat sambutan dari Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa, SH., M.H beserta jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Donggala di Kantor Bupati Donggala, Selasa (23/3).

Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE, didampingi Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A. Lamadjido, M.Kes, Sekretaris Kota Palu, H. Asri, SH, dan sejumlah pejabat di jajaran Kota Palu disambut dengan acara adat Donggala menuju Aula Kasiromu, Kantor Bupati Donggala.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa, S.H., M.H mengawali sambutannya dengan ucapan selamat datang dan mengapresiasi atas kunjungan Walikota Palu bersama jajaran di Kabupaten Donggala.

Bupati Kasman mengemukakan, Kabupaten Donggala merupakan kabupaten induk yang melahirkan Kota Palu dan beberapa kabupaten, diantaranya Kabupaten Sigi dan Toli-Toli, artinya hubungan antara daerah di Sulawesi Tengah tidak pernah putus dan semakin erat, karena hanya dipisahkan oleh wilayah, pemerintahan.

“Semoga pertemuan hari ini membawa hasil yang baik untuk membicarakan sejumlah aset Kabupaten Donggala, yang ada di Kota Palu dan diserahkan oleh pemerintah Kabupaten Donggala kepada Pemerintah Kota Palu, dalam posisi aman dan mendapatkan persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Kota masing-masing,” ucap Kasman Lassa.

Menanggapi pernyataan Bupati Donggala, Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, SE mengatakan, sangat merespon sambutan Bupati Donggala yang menunjukkan semangat dalam upaya harmonisasi percepatan akselerasi, pembangunan yang harus dibangun bersama.

Wali Kota Hadianto mengemukakan, kunjungan tersebut adalah salah satu upaya Pemerintah Kota Palu guna membangun hubungan yang baik dengan seluruh kabupaten di Wilayah Propinsi Sulawesi Tengah.

“Khususnya Kabupaten Donggala, kunjungan kami ini adalah bagian silaturahmi sekaligus membicarakan, terkait aset Kabupaten Donggala di Kota Palu,” terang Wali Kota Palu.

Dengan aset tersebut maka Pemerintah Kota Palu, akan melakukan upaya revitalisasi agar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Uve Lino  yang berada di Jalan, I Gusti Ngurah Rai, milik Donggala diharapkan mampu memberi kontribusi yang baik, sebagaimana tugas tanggung jawabnya dalam pengelolaan air untuk di manfaatkan masyarakat Kota Palu.

Dalam sambutannya Wali Kota Palu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Donggala dan jajaran atas sambutan hangat yang telah diberikan dalam kunjungan kerjanya.

“Kami datang membawa Negri ini, Propinsi Sulawesi Tengah, kabupaten dan kota untuk maju dan lebih cepat dari sebelum-sebelumnya,” kata Wali Kota Palu.

Hadir dalam kunjungan kerja wali Kota Palu di Kabupaten Donggala, Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Palu, Imran Lataha, Kepala BPKAD. Irmawati Alkaf, Kadis PU Iskandar dan Kadis Tata Ruang Rizal, Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin, S. Sos, Ketua DPRD Takwin, S. Sos.I, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala Dr. Rustam Efendi, S. Pd., SH., M. Ap, Asisten, Staf Ahli, Pejabat Eselon II, III dan Ketua TP-PKK Kabupaten Donggala, H. Indotang Kasman Lassa, S. Sos, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten. Donggala Fany Sirey Moar, SE, camat serta lurah di jajaran Pemerintah Kabupaten Donggala.(Lili)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed