Wujudkan Birokrasi Bersih, Kantor Pertanahan Kabupaten Donggala Canangkan Zona Integritas 

Daerah1,479 views

Penategas – Kantor Pertanahan Kabupaten Donggala, mencanangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Senin (25/1). 

Kegiatan yang digelar di Kantor Pertanahan Kabupaten Donggala, merupakan wujud komitmen, keinginan sekaligus kesungguhan mencegah korupsi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Donggala demi menciptakan sistem pemerintahan yang baik, efektif dan efisien. 

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulawesi Tengah, Dr. Ir. Doni Janarto Widiantono, M.Eng.Sc. saat menghadiri kegiatan mengatakan, berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi, nomor. 52 tahun 2014, tentang Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. pencanangan ini merupakan langkah awal menyukseskan reformasi birokrasi melalui pelayanan prima kepada masyarakat. 

“Zona Integritas merupakan predikat bagi instansi pemerintah yang memiliki komitmen mewujudkan WBK serta WBBM, sebagai upaya mencegah korupsi juga meningkatkan kualitas pelayanan publik,” jelas Doni. 

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Donggala, H. Firman S Laoh, A.Ptnh., M.Si dalam sambutannya mengatakan, pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM merupakan salah satu syarat penilaian mandiri reformasi birokrasi.

Dalam upaya membangun zona integritas, Kantor Pertanahan Kabupaten Donggala telah melaksanakan pelayanan di bidang pertanahan, baik yang bersifat strategis nasional maupun rutin. 

“Kami telah menerapkan pola Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas dan Kerja Tuntas. Segala kemampuan yang dimiliki, baik SDM maupun sarana prasarana dicurahkan dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi,” pungkas Firman.

Di Akhir kegiatan, Kepala Kantor Wilayah BPN Sulawesi Tengah penyerahan sertipikat redistribusi Tanah dan sertipikat tanah milik pemerintah Kabupaten Donggala.
 
Hadir dalam pencanangan Zona Integritas Kantor Pertanahan Kabupaten Donggala, Asisten Tiga Pemerintahan Kabupaten Donggala, Ir. Heri Suwarno mewakili Bupati Kabupaten Donggala, Kepala Seksi Perdata dan TUN Kejari Donggala, Rusli, S.H., Kompol. Yardi mewakili Kapolres Donggala, Kapten. Ursan mewakili Kodim 1306/Donggala serta Pimpinan Bank BRI Cabang Donggala.(yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed