oleh

Wamenhan Gelar Seminar Melalui Video Conference

-Nasional-487 views

PENATEGAS – Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia, M. Herindra mengatakan, saat ini teknologi telah berkembang sangat cepat, bahkan telah mendisrupsi di banyak kehidupan baik di perdagangan, transportasi, kesehatan, pendidikan, industri manufaktur, industri militer, teknologi baru maupun siber.

Untuk itulah, pentingnya meningkatkan teknologi dan kemampuan membangun serta mengembangkan industri pertahana nnasional. Penegasan tersebut disampaikan saat mewakili Menteri Pertahanan Republik Indonesia (MENHAN RI) saat memberikan keynote speech video conference pada “Seminar Pertahanan dan Keamanan NasionalTahun 2021 : Disrupsi Teknologi Pada Industri Pertahanan dan PengembanganPertahanan Siber Indonesia”, Kamis (18/02), di Kemhan RI, Jakarta.

Menurut Wamenhan, visi Pemerintahan sejak Tahun 2020 sampai dengan 2024 adalah, Terwujudnya Indonesia Maju Yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong-Royong. Guna mewujudkannya visi tersebut, maka pemerintah menempuh melalui satu misi yang salah satunya dengan memberikan perlindungan kepada pada seluruh masyarakat Indonesia, agar memiliki rasa aman.

Sedangkan untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, Kemhan telah merumuskan arah dan kebijakan dalam pengembangan industri pertahanan yang cerdas, melalui sinergi berbagai lini terutama dalam hal riset serta pengembangan teknologi yang dapat diaplikasikan pada sektor industri.

Terkait pengembangan pertahanan siber, Wamenhan mengungkapkan, bahwa Kemhan sebagai leading sektor pertahanan terus melakukan upaya pembangunan sistem pertahanan siber yang solid, terangnya. **

(SumberKemenhan RI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.