Tiga Rumah Warga Maleni Dilalap Si Jago Merah

Daerah325 views

PENATEGAS – Tiga rumah warga Kelurahan Maleni Kecamatan Banawa Tengah Kabupaten Donggala hangus dilalap si jago merah, Kamis (23/11/23). Kebakaran yang diduga bersumber dari api sebatang lilin menyambar Bahan Bakar Minyak (BBM), menyebabkan kebakaran hebat sekira pukul 18.30 Wita.

Sekalipun dalam peristiwa kebakaran tidak menelan korban jiwa, namun dipastikan kerugian material mencapai miliaran rupiah.

Menurut Keterangan sejumlah warga di lokasi kebakaran, api yang begitu cepat membakar rumah warga diduga berasal dari rumah Rika. Penyebab sementara kebakaran terjadi karena pada saat itu aliran Perusahaan Listrik Negara (PLN) padam, sehingga warga menggunakan lilin untuk penerangan.

Dalam kejadian kebakaran, Selain menghanguskan rumah Rika, ada 2 rumah warga juga ikut terbakar diantaranya, rumah milik Zulfikar dan Zulfa.

“Kami kesulitan memadamkan api yang terus berkobar menyambar rumah warga karena tidak ada sumber air di sekitar lokasi kebakaran,” ucap Rully.

Api yang terus berkobar sekira satu jam lebih, akhirnya dapat dipadamkan oleh dua unit mobil pemadam kebakaran, satu unit mobil water canon Polres Donggala dan sejumlah mobil penjual air bersih yang menggunakan mobil pick up muat profil tank ikut memadamkan si jago merah di sekitar lokasi kebakaran. Sampai berita tayang, tiga rumah warga menyisakan puing -puing sisa kebakaran. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed